Tundukkan Pandanganmu, Agar Kamu Sadar Banyak yang Bisa Di Syukuri

Cinta pada pandangan pertama
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Selalu melihat keatas, akan membuatmu berharap dan terus mengejar mimpi atau keinginan. Lama-kelamaan, jika itu terus dibiarkan, kamu akan lelah tanpa disadari. Belum lagi perasaan seperti beban hidup lebih berat, hidup terasa menyesakkan dan pikiran semakin stres.

7 Kepribadian Orang Toxic Yang Harus Kamu Waspadai

Sebab ada banyak hal yang ingin kamu dapatkan dan miliki secara terus menerus. Juga, penyakit hati, seperti iri, yang entah sejak kapan menghinggapi hati. Sehingga, selalu menatap ke atas, jelas bukan hal yang baik. Ditambah lagi dengan kemungkinan, itu akan menggerus rasa syukur di hatimu.

Oleh sebab itu, sesekali menunduklah sejenak. Renungkanlah semua hal yang telah kamu lewati, tatap pula mereka yang selalu berada di sekeliling atau hidupnya di bawahmu. Agar kamu tetap menemukan alasan untuk terus berpijak dan berjuang.

Sejenak Rehatlah Dengan Merenungkan Kembali Semua Hal Yang Telah Kamu Lewati dan Perjuangkan.

Jika Kamu Fokus Mencari Pria Yang Sempurna, Percayalah Kamu Akan Kecewa

Selalu melihat ke atas akan membuat dirimu merasa lelah pada takdir dan kenyataan yang harus kamu hadapi. Bahkan, kamu akan merasa bahwa hidup ini tak adil, saat kegagalan itu menyapa beberapa kali. Sehingga cobalah untuk sejenak berhenti menatap ke atas. Letakkan dulu segala ingin dan mimpi dipelupuk angan. Rehatkanlah sejenak fisik dan otakmu.

Lalu, renungkan semua yang telah kamu lewati, intropeksi semua yang telah kamu lakukan dan perjuangkan selama ini. Tanyakan pada dirimu sendiri, bahagiakah kamu saat menjalaninya. Tanyakan pada dirimu, sudah benarkah semua hal yang telah kamu lakukan. Dan apakah tujuan yang ingin kamu gapai.

Semogakan Apapun Kepada Allah, Jangan Takut dan Jangan Pula Khawatir

Dengan semua pertanyaan refleksi itu. kamu akan berpikir ulang soal tujuan, harapan dan keinginan terpenting yang kamu raih. Kamu bisa pula belajar lagi, alasan kamu masih “stuck” ditempat dan belum mendapatkan apa yang sedang kamu raih. Pasti, setelah perenungan itu, kamu akan kembali lebih bersemangat, bahkan menemukan rencana-rencana baru yang lebih menjanjikan.

Halaman Selanjutnya
img_title