5 Kegiatan Penambah Pahala Selama Bulan Ramadhan, Jangan Rebahan Saja!

tadarus alquan di bulan ramadhan
Sumber :
  • u-repot

OlretRamadhan telah hadir di tahun ini. Dan sebagai umat muslim pasti menyambut bulan Ramadhan itu dengan penuh sukacita dan menjalani pula dengan sepenuh hati. Termasuk meningkatkan ibadah baik yang wajib dan sunnah. Salah satunya adalah melaksanakan sahur di akhir waktu.

5 Ritual Yang Membuat Pikiranmu Kembali Jernih Dan Lebih Kreatif

Nah akan lebih baik pula, setelah sahur, jangan langsung tidur. Alihkan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Sebab ternyata waktu sahur adalah waktu yang sangat baik serta sehat untuk tubuh. Selain itu, langsung tidur setelah sahur juga tidak disarankan karena tidak baik untuk kesehatan.

Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan setelah sahur. Yuk Cek 5 saran ini.

1. Membaca Al Qur'an

Menonton TV Terlalu Lama Menghasilkan Lebih Sedikit Sperma

Sebagaimana yang kita tahu bahwa bulan Ramadhan adalah bulan turunnya Al Qur'an. Sehingga di bulan Ramadhan sangat dianjurkan untuk lebih banyak membaca AlQur'an, mengkajinya dan menerapkan ilmunya pula dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya jika di hari biasa bisa mengkhatamkan Al Qur'an sebulan sekali. Dibulan Ramadhan bisa seminggu sekali (bagi yang mampu).

Nah, waktu yang tepat untuk mengaji (membaca Al Qur'an), bisa setelah sahur (setelah sholat shubuh). Ditambah lagi, di waktu itu rasa ngantuk juga masih belum terlalu kuat. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk membaca kitab suci Al Qur'an.

2. Mendengarkan Ceramah Atau Kajian.

Halaman Selanjutnya
img_title
4 Alasan Kamu Harus Menonton Drama Korea Love All Play