Masjid Baiturrahmah, Salah Satu Tempat Wisata Religi di Padang

Masjid Baiturrahmah
Sumber :
  • instagram

Olret – Kota Padang selain memiliki destinasi wisata alam dan budaya juga terdapat destinasi wisata religi, salah satunya yang memiliki nuansa islami. Kota Padang juga memiliki sejumlah masjid dengan arsitektur yang unik dan bersejarah yang penting bagi kota dengan julukan buah bengkuang ini.

Perjalanan Mistis Di Gunung Semeru, Diganggu Penghuni Dunia Lain (Part 1)

Masjid Baiturrahmah cukup populer di kalangan para wisatawan dan pengguna Instagram. Berada di jalur By Pas Jalan Bagindo Aziz Chan, Kelurahan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah.

Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dikenal dengan masjid bercahaya hijau karena ketika malam tiba lampu sorot berwarna hijau menyinari dinding masjid sehingga tampak semakin indah. Masjid ini mulai digunakan untuk tempat beribadah pada Ramadan 1438 H lalu dan diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla tahun 2017 lalu.

Lokasi Masjid Baiturrahmah Padang.

David Hidayat : Anak Desa Sungai Pinang yang Merawat Terumbu Karang dari Ranah Minang

Masjid Baiturrahmah

Photo :
  • instagram

Masjid Baiturrahmah ini berada di Universitas Baiturrahmah di kawasan By Pass, Aie Pacah, Kota Padang. Masjid ini memiliki gaya arsitektur Timur Tengah. Masjid ini sebenarnya berwarna putih.

NCT NEW TEAM Merilis Teaser Pertama untuk Hands Up

Namun pengelola mendesain pencahayaan berwarna hijau pada malam hari. Sehingga tampak megah dan indah. Masjid ini juga tampak asri. Ada tarian air mancur di bagian depan masjid. Interior masjid pun terlihat mewah. Ukiran kaligrafi terlihat menghiasi setiap sudut masjid ini.