3 Doa Agar Rezeki Suami Lancar dan Berkah. Istri Wajib Tahu!

Doa Awal Tahun Menurut Agama Islam, Hindu dan Budha
Sumber :
  • freepik.com

OlretOlret –3 Doa Agar Rezeki Suami Lancar dan Berkah. Istri Wajib Tahu! 

Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Dalam rumah tangga, suami masih memegang peranan sebagai pencari nafkah utama. Meski ada sebagian suami istri yang sudah bekerjasama urusan nafkah. Tetap saja urusan nafkah tetap menjadi tanggung jawab utama suami. Bahkan suami yang melalaikan kewajiban memberi nafkah yang cukup, termasuk dosa besar dan dzalim pada istri 

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat An-Nisa ayat 34 dan Surat Al-Baqarah ayat 233. 

Jangan Iri Melihat Kesuksesan Orang Lain, Yakinlah Kamu Juga Akan Sukses

Allah SWT berfirman : اَلرِّجَا لُ قَوَّا مُوْنَ عَلَى النِّسَآءِ بِمَا فَضَّلَ اللّٰهُ بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍ وَّبِمَاۤ اَنْفَقُوْا مِنْ اَمْوَا لِهِمْ ۗ فَا لصّٰلِحٰتُ قٰنِتٰتٌ حٰفِظٰتٌ لِّلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللّٰهُ ۗ وَا لّٰتِيْ تَخَا فُوْنَ نُشُوْزَهُنَّ فَعِظُوْهُنَّ وَاهْجُرُوْهُنَّ فِى الْمَضَا جِعِ وَا ضْرِبُوْهُنَّ ۚ فَاِ نْ اَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوْا عَلَيْهِنَّ سَبِيْلًا ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَا نَ عَلِيًّا كَبِيْرًا

"Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang saleh, adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Maha Tinggi, Maha Besar." (QS. An-Nisa: 34)

Istiqomah Hijrah Memang Tak Mudah Tapi Dengan Tekat Semua Akan Bisa

Namun, meski mencari rezeki memang kewajiban dan tanggung jawab suami. Istri tetap memegang peranan penting dalam kesuksesan suaminya. Selain menyiapkan kebutuhan dan keperluan suami. Doa istri untuk keberkahan rezeki suami juga sangat mustajab. 

Karena itu, sebagai ikhtiar mendukung suami. Istri wajib tahu dan mendoakan suaminya dengan berbagai doa pelancar rezeki ini.

Halaman Selanjutnya
img_title