Cintai Sewajarnya, Supaya Sedihmu Tidak Berlebihan

Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Sumber :
  • pixabay.com/id/users/ptksgc

OlretUjian dan cobaan yang biasanya hadir dalam hidup, pasti berhubungan dengan sesuatu atau seseorang yang kita dicintai. Karena dengan menguji hal yang paling kita cintai, maka rasa sabar yang kita miliki juga harus dashyat supaya kita mampu melewati semuanya dengan baik.

Elly Sugigi Bahagia Berenang Bersama Kiki Farrel, Cinta Bersemi?

Namun, akan lebih baik jika dari awal kita sudah membentengi hati kita, dengan mengingat bahwa apapun yang kita cintai adalah milik Allah SWT, jadi saat Allah mengambil sesuatu yang kita cintai, kita tidak akan terlalu terluka dan tidak akan kehilangan harapan. Sebab yakin, Allah SWT pasti memberikan yang lebih baik.

Semua Yang Kita Miliki Hanyalah Titipan, Dan Suatu Hari Pasti Kita Akan Merasakan Kehilangan

Kehilangan atau perpisahan itu pasti terjadi dalam hidup dengan berbagai cara. Apalagi semua yang ada dimiliki kita hanyalah titipan dan akan kembali kepadaNya. Sehingga saat kita tak tahu kapan kehilangan itu akan terjadi, kita harus menjaga hati  dan tetap berprasangka baik. yakinlah bahwa apapun takdir juga rencana Allah SWT adalah yang terbaik.

Allah SWT Menguji Keimanan Yang Kamu Punya, Menguji Rasa Cintamu Pada Tuhanmu Dan Menguji Kesabaran Dalam Hatimu, Untuk Menaikkan Derajatmu Menjadi Hamba Yang Mulia

Pahami! Ini 4 Petunjuk Dari Allah Jodohmu Sudah Dekat

Ingatlah tentang kisah Nabi Ibrahim As, yang mendapatkan ujian paling berat dengan perintah menyembelih anak yang dikasihinya yaitu Nabi Ismail As.

Jika cinta Nabi Ibrahim as kepada anaknya jauh lebih besar dari cintanya pada Allah, maka sama saja, Nabi Ibrahim as, telah melanggar perintah Allah. Namun meskipun banyak godaan dari syetan, Nabi Ibrahim as menunjukkan rasa cinta dan imannya dengan melaksanakan perintah Allah. Lalu apa yang terjadi?

Halaman Selanjutnya
img_title
Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat