Salah Transfer Saldo Gopay Diduga Berujung Doxing, Ini Hukum Doxing Menurut UU ITE

cuitan viral
Sumber :
  • tangkapan layar twitter

Olret – Tagar Avkor masih menjadi trending topik di twitter, hal ini berawal dari banyaknya akun avkor yang meminta maaf kepada korban. Sebenarnya bukan kali ini mereka melakukan kesalahan, namun sudah berulang kali.

Bikin Haru! Wanita Ini Pinjamkan Toga ke Kakaknya yang Lulusan SMP saat Wisuda

Sepeti kali ini, seorang warganet yang tidak mengetahui apa-apa justru menjadi sasaran boom chat orang yang tidak dikenal karena ramai perbincangan tentang dirinya di twitter. Hal ini berawal dari akun @cupiidheart yang membagikan permsalahannya di twitter dan menjadi viral.

Setelah viral dan mendapatkan uangnya kembali, namun beberapa orang masih meneror korban tersebut sehingga mengganggu kinerjanya.

Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang

"Si Ridwan Ali admin akun  @cupiidheart ini contoh avkor yg bodoh sejak dalam kandungan. Dia yg salah transfer dia pula yg doxxing orang seenak udelnya. Silakan yg mau silaturahmi "

Apa Itu Doxing?

Doxing adalah perbuatan membuka data diri seseorang dan membagikannya di ruang publik tanpa persetujuan.

Jika Kamu Diberikan Suatu Ujian, Maka Yakinlah Kamu Mampu Untuk Melaluinya

Dilansir dari mediajustitia.com, doxing adalah tindakan mempublikasi data pribadi seseorang seperti alamat rumah, alamat e-mail, foto sensitif yang bersifat pribadi, data riwayat penyakit seseorang, dan lain sebagainya tanpa persetujuan orang tersebut yang tujuannya ialah untuk mengintimidasi orang tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title