Dari Pinjaman Pribadi Hingga Doxing, Kok Avkor Begitu?

Apa Itu Avkor
Sumber :
  • twitter

Olret – Tagar Avkor masih menjadi trending topik di twitter, hal ini berawal dari banyaknya akun avkor yang meminta maaf kepada korban. Sebenarnya bukan kali ini mereka melakukan kesalahan, namun sudah berulang kali.

Lantas apa sebenarnya Avkor?

Mahasiswi Ini Rayakan Momen Wisuda Tanpa Dihadiri Orang Tua, Ada Kisah Haru Dibaliknya

Jika dilihat dari singkatan dari avatar korea. Avkor bisa diartikan sebagai seseorang atau sekelompok orang yang memakai avatar atau foto profil artis Korea Selatan di medsos.

Orang atau sekelompok orang yang disebut dengan Avkor biasanya memiliki ketertarikan atau kegemaran dengan budaya populer Korea Selatan alias K-pop. Mereka menjadikan artis kesukaannya sebagai foto profil di medsos.

Bikin Haru! Wanita Ini Pinjamkan Toga ke Kakaknya yang Lulusan SMP saat Wisuda

Dengan arti kata yang seperti itu, tak heran bila kata Avkor sering dipakai untuk menyebut seseorang atau sekelompok orang, yang mana secara khusus mereka memakai foto profil salah satu artis Kpop kegemarannya.

Pinjaman Pribadi (PinPri) dengan bunga yang mencekik

Lagi, pinjaman pribadi masih menjadi momok yang membuat korban yang terjerumus seperti masuk dalam lubang buaya sekaligus harimau. Bagaimana tidak, pinjaman yang nilai nominalnya sangat sedikit harus dibayarkan dengan bunga pinjaman yang sangat tinggi bahkan menembus 30%.

Halaman Selanjutnya
img_title
Viral! 3 Tahun Tak Bisa Move On, Akhirnya Dilamar Mantan Pacar Juga