Siapa Ganjar Pranowo? Ini Ulasan Media Asing!

Ganjar Pranowo dan Najwa Shihab
Sumber :
  • twitter

OlretGanjar Pranowo kini resmi menjadi calon presiden Indonesia dengan wakilnya Mahfud MD. Hal ini sangat menarik bagi pendukungnya. Bahkan media asing juga banyak yang memberitakan mereka. Dilansir dari indonesiaatmelbourne.unimelb.edu.au pun mengulas lengkap. Berikut ulasannya.

Koordinator BEM NUSANTARA Sulbar Sambut Hangat Kedatangan Jokowi di Sulbar 23 April Mendatang

Megawati Soekarnoputri, ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), mengakhiri spekulasi berbulan-bulan pada tanggal 21 April, ketika ia secara resmi mencalonkan Gubernur Jawa Tengah saat ini, Ganjar Pranowo, sebagai calon dari partai tersebut untuk pemilihan presiden tahun 2024.

Acara pencalonan dikoreografikan dengan cermat, dengan Megawati secara simbolis menghadiahkan Ganjar songkok hitam – yang paling terkenal dikenakan oleh ayahnya, presiden pertama Indonesia, Sukarno. Peci hitam telah menjadi simbol gerakan nasionalis sekuler di Indonesia yang diusung oleh PDI-P.

Kisah Nyata : Misteri Pendaki Tanpa Kepala di Gunung Sumbing

Berdiri di sisinya untuk menunjukkan persatuan adalah Presiden Indonesia saat ini, Joko “Jokowi” Widodo, yang pertama kali dilantik oleh Megawati sebagai calon presiden dari PDI-P pada tahun 2014.

Meskipun konstitusi Indonesia melarang Jokowi untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga sebagai Presiden. , dukungannya sangat dicari. Popularitas Jokowi masih sangat tinggi – ia mencatatkan rekor rating persetujuan sebesar 73,1% pada Maret 2023.

Apakah Ganjar Menjadi Jokowi kedua?

Kisah Nyata (Part 1): Angkernya Jalur Dukuh Liwung Gunung Slamet

Faktanya, Ganjar memiliki banyak kesamaan dengan Jokowi – keduanya berasal dari luar lembaga politik Indonesia. Ganjar, anak kelima dari seorang perwira polisi asal Jawa, berasal dari sebuah desa dekat Solo di Jawa Tengah, kota tempat Widodo pertama kali menjadi terkenal sebagai walikota.

Halaman Selanjutnya
img_title