Ramai Kasus "Vina Cirebon", berikut Nasihat dari Al-Qur'an dan Sunnah

Ustadz Adi Hidayat
Sumber :
  • Youtube

Olret – Kasus Vina Cirebon kembali ramai diperbincangkan oleh warganet dan menjadi perhatian aparat setelah kasus tersebut dibuatkan dalam film layar lebar. Film film vina sebelum 7 hari memang menjadi salah satu film yang paling banyak menyita perhatian akhir-akhir ini.

Karena Kita Banyak Dosa, Maka Teruslah Beramal dan Berbuat Baik

Hal ini membuat Ustadz Adi Hidayat membahas kasus yang sedang viral, yaitu kasus "Vina Cirebon". Dalam akun Youtube @AdiHidayatOfficial, mengulas secara mendalam tentang apa yang terjadi dan mengapa kasus ini menjadi perhatian publik.

Selain itu, mereka juga akan memberikan nasihat berdasarkan Al-Qur'an dan Sunnah agar kita semua bisa mengambil pelajaran dari peristiwa ini.

Bukan Hidup Orang Lain Yang Lebih Enak, Kitanya Saja Yang Kurang Bersyukur

Mari kita simak bersama apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana pandangan Islam dalam menghadapi situasi seperti ini. Dengan mengacu pada ajaran Islam, kita bisa belajar untuk lebih bijak dalam menyikapi berbagai permasalahan hidup.

Dalam penjelasannya, Ustadz Adi Hidayat pun menjelaskan bahwa di antara perbuatan yang dinilai mengandung dosa yang amat besar di sisi allah subhanahu wa taala adalah dosa pada perbuatan menghilangkan satu nyawa dalam bahasa kini sering disebut dengan pembunuhan.

Waktu Terlalu Cepat Berlalu, Hingga Tak Ku Sadari Orang Tuaku Semakin Menua

Bahkan pembunuhan ini selain dikecam dalam al-qur'an, diberikan satu peringatan yang sangat tegas juga, digolongkan oleh Nabi Sallallahu alaihi wasallam pada satu di antara tujuh dosa besar yang membinasakan asabul mubiqat.

Membinasakan boleh jadi dalam arti hadirkan satu hal yang tidak nyaman dalam kehidupan di dunia, membinasakan ketenangan, membinasakan kebahagiaan, membinasakan satu harapan dan juga memberikan satu kondisi yang binasa saat kembali pada Allah subhanahu wa taala di akhirat kelak.

Halaman Selanjutnya
img_title