Viral Modus Penipuan MBanking BCA, Lakukan Ini Jika Pop Up Muncul di BCA Mobile

Penipuan Bank BCA
Sumber :
  • TikTok/@kohan3n

OlretPenipuan kembali terjadi dan meresahkan banyak masyarakat. Setelah modus demi modus bermunculan, para pelaku seperti tidak kehabisan akal untuk terus mengambil keuntungan dari para korbannya.

Kominfo Blokir 3.104 Nomor HP di 2023, Laporkan Penipuan Melalui Web Ini

Seperti yang baru-baru ini terjadi. Viral modus penipuan baru yang menyasar nasabah bank BCA yang menginstall aplikasi BCA Mobile di HP Android. 

Penipuan ini terjadi ketika munculnya tampilan pop up sebagai peringatan virus di aplikasi BCA Mobile.

Jihan Zulfa Firdaus, Mahasiswa Cantik yang Tipu Arisan Demi Pacar. Bucin Bangat ya?

Melihat hal ini, pihak Bank BCA pun menulis edaran resminya pada pada 23/7/2023 agar para nasabahnya tidak sampai menjadi korban penipuan. 

"Sehubungan dengan informasi yang beredar di sosial media terkait tampilan pop up peringatan virus di aplikasi BCA Mobile, dapat kami sampaikan bahwa nasabah agar berhati-hati atas hal tersebut. Kami menghimbau agar nasabah TIDAK MELAKUKAN KLIK APAPUN yang muncul pada pesan tersebut,” tulis pihak BCA yang dilansir dari akun TikTok @konan3n, pada Senin (24/7/2023). 

Viral Beli iPhone 13 di Online Shop Malah Dikirim Batu, Kerugiaan Hingga Rp11 Juta

Mereka pun menambahkan solusi bila ada nasabah yang terlanjur mengklik isi pop up tersebut.

“Apabila terlanjur melakukan klik, download, dan install, mohon uninstall aplikasi BCA Mobile dan menghubungi contact center HaloBCA 1500888 dan aplikasi Halo BCA,”

Halaman Selanjutnya
img_title