Momen Lucu! Ayah Buktikan Putrinya Berbohong dengan Metode Reverse Psychology, Seperti Apa?

Seorang anak perempuan yang pura-pura tidur
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram @kylephilippi

Orlet - Dilansir dari psikomedia.net reverse psychology adalah salah satu teknik dalam hubungan sosial manusia yang melibatkan perilaku atau tindakan yang sengaja dilakukan berbeda dengan hasil yang diinginkan. Biasa disebut juga psikologi terbalik. Seperti yang dilakukan seorang ayah berikut ini.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Menilik laman instagram @kylephilippi yang mengunggah video menarik tentang putri kecilnya sedang pura-pura tertidur. Alih-alih memarahi, sosok ayah tersebut mencoba menguji sang putri dengan metode psikologi terbalik untuk membuktikan bahwa putrinya berbohong.

Rekaman video menunjukkan seorang putri cantik tidur berselimut di kamar dengan TV yang masih menyala. Kemudian, sang ayah mendekat dan berkata, "Dia pasti sudah tidur, bukannya menonton TV. Tidur beneran nih. Aku lihat di TikTok cara untuk mengetes apakah anak anda benar-benar tidur. Kalau tangannya diangkat dan tetap di atas, berarti dia tidur. Tapi kalau (tangannya) jatuh, artinya dia cuma pura-pura tidur. Lihat ya, kalau tangannya di atas berarti benar-benar tidur."

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Lalu, sang ayah tersebut mengangkat tangan putri kecilnya dan tangan sang putri pun tetap terangkat walaupun telah dilepaskan sang ayah.

"Oh wow, ternyata dia tidur pulas," ucap sang ayah.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Reverse psychology yang dilakukan sang ayah berhasil mengelabuhi sang putri. Momen lucu ayah dan putrinya ini sangat menggemaskan. Tentu saja hal tersebut hanya trik untuk mengungkap kebohongan sang putri. Kebenarannya adalah ketika seseorang tertidur lelap, pasti tangannya akan jatuh mengikuti gravitasi.

Dikutip dari wikihow.com kita diharuskan berhati-hati dalam memilih cara dan kapan menggunakan metode psikologi terbalik yaitu sesekali saja dan bukan dalam situasi serius yang menyebabkan anggapan merupakan sebuah bentuk manipulasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title