ATEEZ Menjadi Grup K-pop Pertama dari 'BIG 4' yang Mencapai 1 Juta Penjualan Album Tahun 2023

ATEEZ
Sumber :
  • twitter

Korea, Olret – Seperti yang ditunjukkan oleh Hanteo Chart pada 20 Juni, mini album ke-10 ATEEZ THE WORLD EP. 2: OUTLAW. Pada 16 Juni, album dan judul lagu dirilis, dan dalam empat hari, satu juta eksemplar telah terjual.

Indikator yang mengukur kekuatan basis penggemar grup idola K-pop tersebut adalah angka Initial Chodong, yaitu jumlah penjualan album selama seminggu setelah tanggal rilis. Lima tahun setelah debut mereka, ATEEZ menunjukkan popularitas global mereka dengan menjual satu juta kopi di minggu pertama.

Prestasi ATEEZ

Album baru dari ATEEZ mencapai penjualan tertinggi pada hari pertama perilisannya, saat terjual 750.000 eksemplar. Ini lebih dari dua kali lebih banyak salinan dari album single pertama, Spin Off: From the Witness yang terjual pada hari pertama peluncurannya, yaitu sekitar 350.000.

Film ini keluar pada bulan Desember tahun lalu. Setelah EP DUNIA. 1: MOVEMENT, ATEEZ menjadi Million Seller kedua karena basis penggemar global tumbuh dengan mantap. Mereka tumbuh lebih cepat dari album debut mereka, TREASURE EP. 1: All to Nothing dirilis pada tahun 2018.

Kali ini, ada alasan khusus untuk rekor baru ATEEZ. Stray Kids, SEVENTEEN, BTS, TOMORROW X TOGETHER, NCT Dream, NCT 127, dan ENHYPEN adalah beberapa grup K-pop yang telah menjual lebih dari 1 juta penjualan di minggu pertama. Mereka adalah bagian dari agensi besar seperti HYBE, SM, dan JYP. ATEEZ menjadi boy band pertama dari agensi kecil generasi ke-4 yang menjual satu juta kopi di minggu pertama peluncurannya.

THE WORLD EP. 2: OUTLAW

ATEEZ

Photo :
  • twitter

Selain itu, semua lagu, termasuk BOUNCY (K-HOT CHILLI PEPPERS), mencapai posisi teratas di chart real-time Bugs segera setelah perilisan album baru. Selain itu, pada pagi hari tanggal 17 Juni, lagu ini mencapai posisi teratas di 34 negara di Tangga Album Teratas iTunes dan Tangga Album iTunes Seluruh Dunia, menunjukkan popularitas luas lagu-lagu tersebut di seluruh dunia.

Selain itu, video musik BOUNCY menerima lebih dari 10 juta penayangan dalam waktu delapan jam sejak dirilis, memecahkan rekor sebelumnya. Itu juga menduduki puncak Trending Video Musik di Seluruh Dunia, Video Trending di Seluruh Dunia, dan Paling Banyak Dilihat dalam 24 Jam di YouTube.