5 Manfaat Orgasme Teratur yang Tak Terduga Bagi Kesehatan

Manfaat Orgasme Teratur yang Tak Terduga Bagi Kesehatan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kamu mengalami orgasme saat mencapai puncak gairah seksual. Sementara orang mencari orgasme untuk aspek kesenangan utama, kamu mungkin tidak tahu bahwa orgasme sebenarnya juga bagus untuk kesehatan secara keseluruhan. Dalam pengertian itu, seks bermanfaat tidak hanya untuk kualitas hubungan tetapi juga untuk kesehatan emosional dan fisik.

Bagi yang tidak berhubungan fisik dengan pasangan, kamu bisa memberikan dirimu orgasme melalui masturbasi atau onani, dan menikmati kenikmatan serta manfaat kesehatan. Baca terus untuk mengetahui beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengan orgasme secara teratur.

1. Orgasme dapat meningkatkan kualitas tidur

Manfaat Orgasme Teratur yang Tak Terduga Bagi Kesehatan

Manfaat Orgasme Teratur yang Tak Terduga Bagi Kesehatan

Photo :
  • freepik.com

Orgasme memungkinkan tubuh melepaskan hormon yang disebut oksitosin, yang meningkatkan perasaan senang. Selanjutnya, oksitosin meningkatkan sistem saraf yang lebih tenang, yang menciptakan lingkungan biologis untuk peningkatan produksi melatonin—hormon tidur. Hal ini dapat meningkatkan kualitas tidur kamu.

2. Mengurangi tingkat stres

Pelepasan fisik setelah orgasme memungkinkan tubuh rileks, yang dapat membantu mengurangi tingkat stres. Selanjutnya, fokus pada orgasme mengarahkan pikiran kamu jauh dari stres dan menuju kesenangan. Orgasme juga melepaskan dopamin, yang diasosiasikan dengan kesenangan dan keinginan di otak.