8 Hal yang Kamu Lakukan Saat Merasa Kurang Produktif

Hal yang Kamu Lakukan Saat Merasa Kurang Produktif
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Di zaman sekarang, dengan berbagai tuntutan baik dari lingkungan maupun diri sendiri. Kamu merasa dirimu harus selalu produktif dan melakukan sesuatu yang bermanfaat. Jika perlu, bisa melakukan banyak pekerjaan di satu waktu dan mendapatkan hasil sebagaimana goal pribadi yang diinginkan.

Sayangnya, terkadang ada saatnya kamu merasa kurang produktif karena berbagai alasan. Semisal, kesibukan kamu dalam satu pekerjaan membuat pekerjaan lainnya terbengkalai. Sehingga ada perasaan kecewa pada diri sendiri, karena di hari itu, kamu gagal mencapai keproduktifan yang kamu angankan.

Nah, tenang dahulu, percayalah hal itu terjadi bukan karena kamu malas. Dan untuk mengembalikan semangat lagi, coba lakukan 8 hal ini.

1. Mengerti Jika Tubuh Juga Butuh Istirahat dan Rasa Malas

Tubuh Juga Butuh Istirahat dan Rasa Malas

Tubuh Juga Butuh Istirahat dan Rasa Malas

Photo :
  • freepik.com

Bekerja keras memang adalah hal yang baik. Karena memang waktu yang berharga tidak akan terulang kembali. Sehingga penting untuk mengisinya dengan berbagai hal yang bermanfaat.

Namun, kamu juga harus mengerti, jika sesekali rasa malas hadir dan membuat kamu enggan untuk produktif juga bentuk kewajaran. Bisa jadi, itu adalah tanda kamu butuh istirahat, healing, melakukan aktivitas baru di luar aktivitas kamu yang monoton dan peringatan untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri. Jadi jangan merasa bersalah.