4 Alasan Rasa Cinta Bisa Berubah Meski Sudah Menikah, Apa Saja?

Ilustrasi pasangan menikah
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Esther Huynh-Bich-1211596

Orlet - Membahas pernikahan memang tidak akan pernah habis. Selalu ada saja permasalahan hidup yang menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan yang telah menikah. Jika berhasil melewati semua itu maka kehidupan rumah tangga akan semakin harmonis dan hubungan mengakar kuat. Apabila sebaliknya, dapat dipastikan akan tercerai-berai.

Lantas apakah benar rasa suka yang menggebu-gebu diawal memperjuangkan demi mendapatkan seseorang sebagai pendamping hidup, bisa hilang sebab lamanya pernikahan yang dijalani? Jawabannya tentu tidak benar. Sebab jika masing-masing pasangan saling bekerja sama merawat dan memupuk rasa cinta tersebut, tidak akan mustahil setiap hari akan dibuat jatuh cinta berkali-kali lipat. Jadi, tidak akan ada yang namanya rasa berubah karena waktu.

Lalu, apa sih yang membuat kita melihat pasangan sudah tak semenarik dulu?

1. kurang bersyukur.

Ilustrasi pasangan menikah

Ilustrasi pasangan menikah

Photo :
  • https://www.pexels.com/@Esther Huynh-Bich-1211596

Rasa syukur akan pemberian Tuhan memang memiliki kekuatan magis luar biasa yang sangat kita perlukan dalam menjalani kehidupan di dunia fana ini. Sebab dengan rasa syukur hati akan merasa cukup, bahagia, senang, tentram, damai dan mampu memaklumi kekurangan pasangan kita karena kita paham bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Kesempurnaan hanyalah milik Tuhan.

Bayangkan saja jika kita terus mengeluhkan kekurangan-kekurangan pasangan hidup kita setiap saat dan merasa masih ada yang jauh lebih baik ketimbang suami atau istri yang sekarang menemani kita.