Teknik Menggunakan WiFi Gratis Agar Aman dan Tidak Akan Diretas

WiFi Gratis
Sumber :
  • freepik

Olret – Saat ini WiFi gratis atau WiFi publik sudah banyak tersedia. Namun penjahat dapat menggunakannya sebagai cara untuk meretas, melepaskan malware, menyedot data, dan mencuri kata sandi.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Berikut cara menggunakan WiFi gratis dengan aman dan yakin Anda tidak akan diretas:

1. Matikan sistem koneksi WiFi otomatis karena sistem mungkin terhubung ke WiFi yang tidak aman.

7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

2. Hubungkan ke jaringan publik yang aman. Hal ini karena peretas mungkin memalsukan WiFi dengan menggunakan nama yang mirip dengan lokasi penyedia layanan tersebut. Hal ini dapat menyebabkan kesalahpahaman dan klik tautan yang tidak disengaja. Oleh karena itu, penting untuk diperhatikan bahwa jaringan tersebut aman, seperti memerlukan registrasi sebelum login atau harus memasukkan kata sandi sebelum menggunakannya.

3. Hindari mengunjungi situs web yang tidak dimulai dengan https karena mungkin berbahaya. Anda berisiko tertular virus.

Alasan Utama Mengapa Anda Harus Beriklan di Facebook

4. Kata sandi tidak disimpan Atau masuk ke sistem saat terhubung ke WiFi gratis, karena ini memungkinkan peretas mengakses informasi login kamu.

5. Jangan menginstal atau memperbarui perangkat lunak saat terhubung ke WiFi gratis karena dapat menginfeksi ponsel Anda dengan malware.

Halaman Selanjutnya
img_title