Review Film 'The Crucible/ Silenced', Kisah Nyata Kekerasan Seksual Murid Keterbatasan Mental

Film Korea 'The Crucible/ Silenced'
Sumber :
  • VIU

Olret –Pernah nonton film Korea yang berjudul The Crucible/ Silenced. Film yang bakal membuat penonton banjir air mata ini ternyata diangkat dari kisah nyata.

3 Film Korea Bertema Survival Tahun 2024. Ada Film Terakhir Mendiang Aktor Lee Sun Kyung

Yuk simak artikel ini selengkapnya. Awas mengandung Spoiler!

Spoiler Film Korea 'The Crucible/ Silenced'

Film ini dimulai dari perjalanan Kang In-ho yang mulai mengajar di Sekolah Khusus Tuna Rungu dan Wicara di kota Mujin, Provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan. 

7 Film Korea Underrated yang Wajib Kamu Tonton

Sekolah ini pada umumnya mirip sekolah lain. Namun ada misteri yang tersembunyi di dalamnya. In Ho mulai menyadari misteri dan keanehan sekolah tersebut ketika para murid seakan takut berlebihan bahkan trauma terhadap guru-gurunya. Namun anehnya, guru-guru itu menganggap ketakutan murid termasuk wajar. 

Seperti misalnya saat di ruang guru, seorang guru laki-laki bebas memukul, meninju, dan menonjok bocah laki-laki bernama Min Soo. Dan guru-guru yang ada di ruangan yang sama pun membiarkan, seolah itu hal yang lumrah untuk dilakukan. 

7 Film Korea Terbaik yang Diperankan Oleh Song Hye Kyo

In Ho yang juga seorang ayah, sangat memahami pentingnya kondisi kejiwaan anak-anak yang perlu selalu dirawat dalam setiap kesempatan. Karena itu, dia ingin dekat dengan murid. Sayangnya harus kecewa karena tidak mendapatkan sambutan yang baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title