Gara-gara Beri Rekomendasi Anime Ini, Karina aespa Dihujat Warganet Asal China

Karina aespa
Sumber :
  • Twitter: allkpop

OlretKarina aespa baru-baru ini mendapat banyak komentar hingga hujatan dari warganet asal China usai memberikan rekomendasi anime Jepang.

Muzan Kibutsuji Demon Slayer Hingga Saitama One-Punch Man Bisa Membuat Luffy One Piece Keok

Mengutip dari Allkpop pada Jum’at, 23 Juni 2023, nama Karina tiba-tiba terlibat dalam kontroversi setelah ia memberikan rekomendasi anime Jepang, yang ternyata dilarang di China.

Larangan terhadap anime tersebut di China terjadi karena penamaan karakter yang mengacu pada sejarah kelam perang dunia kedua antara China dan Jepang.

G-Dragon BIGBANG Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba, Begini Tanggapan YG Entertainment

Seorang warganet menyebutkan bahwa Karina merekomendasikan anime My Hero Academia melalui platform Bubble.

Rupanya dalam serial anime tersebut, ada nama karakter yang memiliki kemiripan yang meresahkan dengan ‘Unit 731’, yakni sebuah operasi Kekaisaran Jepang di Harbin, China, yang terkenal karena eksperimen medis yang tidak manusiawi terhadap para tahanan selama tahun 1930 dan 1940-an.

Ajukan Syarat Khusus, 3 Member FIFTY FIFTY Pertimbangkan Kembali ke ATTRAKT

Karena hal ini anime tersebut dilarang di China, dan ketidaktahuan Karina mengenai larangan tersebut dalam memberikan rekomendasi, tentu saja menimbulkan kemarahan para penggemar asal China.

Lebih detailnya anime My Hero Academia mengungkapkan bahwa karakter yang dikenal sebagai Ujiko, memiliki nama asli Maruta Shiga, dan digambarkan sebagai seorang ilmuwan.

Halaman Selanjutnya
img_title