Banjir Kritikan, MLD Entertainment Akan Debutkan Idol dengan Nama L di New:ID

L New:ID dan L Infinite
Sumber :
  • Koreaboo

OlretMLD Entertainment dan KAMP Global baru-baru ini mendapat banyak kritikan dari netizen setelah membocoran boy grup baru, New:ID. Melansir Instagram @panncafe pada Rabu, (20/9/2023), hal ini lantaran salah satu anggotanya memiliki nama panggung yang sama dengan idol KPop senior, yaitu L.

Numbers dan Revenant Bertarung Sengit di Penayangan Perdana

Nama panggung yang diberikan oleh pihak agensi ini tentu ditentang oleh banyak pihak karena dinilai tidak menghormati L Infinite yang telah memulai debutnya di tahun 2010.

Idola dengan nama lahir Kim Myungsoo ini juga masih sangat aktif di industri hiburan dan baru saja comeback sehingga MLD tidak seharusnya melakukan hal ini.

Kim Myung Soo , Choi Jin Hyuk dan Yeonwoo Akan Bintangi Drama Korea ‘Numbers’

Sebagai tambahan informasi, banyak idola menggunakan nama panggung dalam karirnya karena kemungkinan besar berasal dari nama aslinya. Seperti misalnya, Josh Labing-isa. Dia berkompetisi dengan nama "Josh L." karena saat itu ada kontestan lain yang juga bernama “Josh”. Sehingga ia menggunakan nama “Josh L”.

 Dalam kasus lain, nama panggung diciptakan untuk menciptakan perbedaan nama antar idola. Seperti misalnya, Hwasa MAMAMOO. Ia memilih nama panggung ini karena dua alasan, pertama karena nama aslinya, Hyejin, sudah terlalu umum. Kedua karena Hwasa memiliki arti yang bagus, yaitu bersinar terang.

Ulasan Novel ‘Perahu Kertas’, Kisah Manis Antara Pendongeng dan Pelukis

Key SHINee juga menggunakan nama panggung ini karena nama aslinya, Kim Kibum sudah terlalu umum. Sementara di SM Entertainment saat itu juga sudah mendebutkan idol dengan nama Kibum sebagai Super Junior.

Sementara di New:ID, grup ini tidak memiliki nama anggota yang kembar, sehingga penggemar mempertanyakan mengapa ia harus diberi nama panggung “L”.

Halaman Selanjutnya
img_title