5 Makanan yang Wajib Kamu Konsumsi Untuk Menjalani Diet Rendah Kalium

Diet Rendah Kalium
Sumber :
  • freepik.com

OlretKalium adalah mineral penting yang diperlukan untuk kelancaran fungsi tubuh. Menjadi elektrolit penting, kalium adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, fungsi otot yang signifikan dan membantu banyak sinyal saraf dalam sistem kita.

Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Mulai dari mengatur dan menurunkan tingkat tekanan darah dalam tubuh hingga berkontribusi terhadap kesehatan jantung, mineral ini digabungkan dengan natrium untuk menjaga stabilitas standar PH dalam tubuh.

Konsumsi potasium yang berlebihan cukup berbahaya bagi tubuh dan dapat memicu berbagai masalah antara lain diabetes, stroke jantung, batu ginjal, dan gagal ginjal. Jika kamu memilih diet rendah kalium, maka ada banyak pilihan makanan sehat yang dapat kamu tambahkan ke dalam menu diet untuk mengonsumsi makanan rendah kalium.

Mengenal Kapulaga dan Nilai Gizinya, Rempah Aromatik yang Memiliki Segudang Manfaat

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang makanan tersebut.

1. Brokoli

Manfaat Mengkonsumsi Brokoli

Photo :
  • freepik.com
5 Makanan Super untuk Meningkatkan Kesehatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Brokoli adalah sayuran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Brokoli yang dimasak secara khusus mengandung profil protein, vitamin, dan mineral luar biasa lainnya yang membuat Anda tetap sehat.

Halaman Selanjutnya
img_title