Diet DASH, Cocok Untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi?

Diet DASH
Sumber :

Olret – Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, terjadi ketika darah bergerak melalui arteri pada tekanan yang lebih tinggi dari biasanya. Ini jarang memiliki gejala yang nyata. Tetapi jika tidak diobati, tekanan darah tinggi meningkatkan risiko masalah serius seperti serangan jantung dan stroke.

Diet Hipertensi – Inilah Cara Merencanakan ‘Diet Terbaik’

Diet modern yang khas adalah tinggi lemak jenuh, karbohidrat beban glikemik tinggi, asam lemak omega-6, dan banyak aditif buatan.

Pola makan yang tidak sehat ini, dikombinasikan dengan gaya hidup tidak aktif, merupakan kemunduran yang signifikan dalam mengatasi hipertensi.

Diet Dash – Makanan Diet, Manfaat, & Penurunan Berat Badan

Untungnya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa memperbaiki pola makan dapat membantu mengobati tekanan darah tinggi. DASH adalah diet populer yang direkomendasikan dokter untuk mengatasi hipertensi.

Pendekatan Diet untuk Menghentikan Hipertensi atau diet DASH menurunkan tekanan darah tinggi karena penekanannya pada pengurangan natrium makanan.

Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan

Selain itu, mempromosikan dimasukkannya mikronutrien seperti potasium, magnesium, dan kalsium pada menu. Diet DASH menciptakan kebiasaan sehat dan berkelanjutan, yang sangat bagus untuk penderita hipertensi.

Diet DASH – Sebuah Pengantar

Diet DASH

Photo :
  • -

DASH bertujuan untuk menurunkan tekanan darah tanpa obat. Penelitian menunjukkan bahwa diet DASH dapat menurunkan tekanan darah sistolik sekitar 6 hingga 11 mm Hg.

Halaman Selanjutnya
img_title