Diet Hipertensi – Inilah Cara Merencanakan ‘Diet Terbaik’

Diet Hipertensi
Sumber :
  • u-report

OlretHipertensi atau tekanan darah tinggi biasanya tidak memiliki tanda atau gejala peringatan. Kebanyakan orang tidak tahu mereka berisiko sampai terlambat. Itu sebabnya dokter menyebut tekanan darah tinggi sebagai silent killer.

Lemak Baik : Makanan Apa Saja yang Mengandung Lemak Baik?

Tekanan darah sering meningkat seiring bertambahnya usia, obesitas, kurang aktif, minum lebih banyak alkohol, dan makan lebih banyak garam. Terkadang, kamu mungkin memiliki kecenderungan bawaan untuk memiliki tekanan darah tinggi. Namun, apapun alasannya, disarankan untuk menjaga pembacaan tekanan darah dalam kisaran yang sehat.

Perubahan gaya hidup pertama yang perlu adalah melakukan rencana diet yang membantu menjinakkan kondisi hipertensi. Dan meskipun benar bahwa sebagian besar diet ramah tekanan darah mengikuti prinsip yang sama, ada juga kebutuhan akan nutrisi yang dipersonalisasi dan menyesuaikan diet agar sesuai dengan profil metabolisme.

Apa itu Hipertensi?

10 Rekomendasi Makanan Untuk Diet Sehat, Bisa Menurunkan Berat Badan

Diet Hipertensi

Photo :
  • u-report

Tekanan darah ideal (BP) terletak antara 90/60mmHg dan 120/80mmHg dan tinggi jika secara konsisten di atas 140/90mmHg. Angka pertama dalam pembacaan tekanan darah, disebut tekanan darah sistolik, adalah tekanan di jantung saat memompa darah ke seluruh tubuh.

15 Sarapan Terbaik untuk Meningkatkan Imunitas, Bahannya Mudah Didapatkan

Angka kedua, tekanan darah diastolik, adalah tekanan saat jantung beristirahat. Bahkan jika tekanan diastolik Anda normal (lebih rendah dari 80), Anda dapat mengalami hipertensi jika pembacaan sistolik 140 atau lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title