6 Kebiasaan Makanan yang Dapat Mempengaruhi Kesuburan Pria

Kebiasaan Makanan yang Dapat Mempengaruhi Kesuburan Pria
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Tahukah Anda bahwa diet Anda memiliki dampak langsung pada kualitas sperma Anda? Satu dari enam pasangan mengalami infertilitas pria, dan menurut penelitian, satu dari setiap tiga kasus ini adalah akibat dari masalah kesuburan pasangan pria.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Selama 50 tahun terakhir, infertilitas pria terus menurun. Menurut sebuah penelitian, jumlah sperma yang diproduksi telah berkurang 50% selama 60 tahun terakhir.

Di seluruh dunia, tingkat kesuburan pria di bawah 30 tahun juga turun 15%. Kesuburan pria ditentukan oleh konsentrasi, motilitas, atau morfologi sperma pria. Meningkatnya kebiasaan buruk mungkin menjadi penyebab penurunan. Telah ditemukan bahwa pola makan yang buruk dan konsumsi alkohol yang berlebihan dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma.

Thriller Drama Thailand The Heart Killers, Kisah Cinta Pembunuh Bayaran?

Ahli Nutrisi Fungsional Mugdha Pradhan, CEO & Pendiri iThrive membagikan beberapa cara mudah dan efektif untuk meningkatkan jumlah sperma pada pria.

1. Tingkatkan asupan vitamin D

Tingkatkan asupan vitamin D

Photo :
  • freepik.com
Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Kesuburan pria mendapat manfaat dari vitamin D. Ini adalah zat dengan kapasitas untuk meningkatkan kadar testosteron. Satu studi observasional menemukan bahwa produksi testosteron secara substansial lebih mungkin tidak memadai pada pria dengan kekurangan vitamin D.

Halaman Selanjutnya
img_title