6 Tanda yang Tidak Boleh Diabaikan Pria Tentang Kanker Prostat

Tanda-tanda kanker prostat lainnya
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Kanker prostat adalah kanker paling umum kedua yang terjadi pada pria. Di seluruh dunia, diperkirakan 1,4 juta orang didiagnosis menderita kanker prostat pada tahun 2020, menjadikannya kanker keempat yang paling sering didiagnosis di dunia.

Menurut Penelitian Onani Dapat Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Meskipun 60% kasus kanker prostat didiagnosis pada orang berusia 65 tahun atau lebih, pria yang lebih muda juga dapat mengembangkan penyakit ini. Mereka yang memiliki riwayat keluarga kanker prostat atau orang yang mengalami obesitas memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker prostat dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki faktor risiko tersebut.

Faktor yang paling mengkhawatirkan dari kanker prostat adalah bahwa ia dapat menyebar ke luar prostat, menyebabkan gejala yang dapat berbeda dari gejala kencing yang umum.

1. Apa itu kanker prostat?

3 Makanan yang Membantu Mencegah Kanker Prostat Pada Pria

Tentang Kanker Prostat

Photo :
  • U-Repot

Kanker prostat adalah kanker yang terjadi pada prostat, yang merupakan kelenjar kecil berbentuk kenari pada pria yang membantu membuat air mani.

Biasanya kanker dimulai ketika sel-sel dalam tubuh mulai tumbuh secara tidak normal. Konon, kanker prostat dimulai ketika sel-sel di kelenjar prostat mulai tumbuh di luar kendali.

Meskipun tidak ada jawaban yang jelas tentang apa yang menyebabkan kanker prostat, menurut Mayo Clinic, kanker prostat dimulai ketika sel-sel di prostat mengembangkan perubahan dalam DNA mereka. Akumulasi sel-sel abnormal membentuk tumor yang dapat tumbuh untuk menyerang jaringan di dekatnya, jelas kesehatan tubuh.

2. Bisakah kanker prostat menyebar ke bagian lain dari tubuh?

Halaman Selanjutnya
img_title
10 Manfaat Menakjubkan dari Kubis