Pengkondisian Metabolik untuk Menurunkan Berat Badan, Bisa?

Pengkondisian Metabolik untuk Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Jika Anda sudah lama mencoba menurunkan berat badan, kondisi metabolisme adalah sesuatu yang harus Anda coba. Penelitian menunjukkan bahwa sekitar 250 juta, kira-kira 7% dari populasi orang dewasa, mengalami obesitas.

5 Fakta Title Teshin Anusananan, Calon Dokter di The Yearbook Series

Obesitas tampaknya meningkat di sebagian besar dunia, bahkan di tempat yang sebelumnya jarang terjadi. Namun, ada beberapa cara yang dapat membantu Anda secara efektif membakar kalori dan menurunkan berat badan. Salah satu metode ini adalah pengkondisian metabolik.

Memahami Pengkondisian Metabolik

Pengkondisian Metabolik untuk Menurunkan Berat Badan

Photo :
  • U-Repot
4 Kisah Menarik Drama Thailand The Yearbook Series

Sederhananya, pengkondisian metabolik melibatkan interval kerja dan istirahat yang secara efisien melatih sistem energi tubuh. Tubuh Anda menggunakan beberapa strategi untuk memberikan energi ke otot-otot yang bekerja, yang disebut metabolisme energi.

Pengkondisian metabolik bekerja berdasarkan prinsip metabolisme energi. Ini bukan hanya rutinitas latihan biasa lainnya. Sebaliknya, ini adalah latihan yang dirancang terutama untuk menggunakan jalur energi menengah dan langsung. Dengan kata lain, latihan ini membuat tubuh Anda menggunakan karbohidrat dan creatine phosphate sebagai bahan bakar untuk memberi Anda energi.

Banyak orang mengacaukan pengkondisian metabolik dengan Pelatihan Interval Intensitas Tinggi (HIIT). Namun, pengkondisian metabolik melibatkan segalanya mulai dari latihan kekuatan gaya sirkuit hingga latihan interval intensitas tinggi (atau HIIT).

4 Tanda Kamu Punya Mindset Kuat, Yuk Dicek!

Ini juga termasuk latihan ketahanan seperti mendayung, berlari, atau bersepeda untuk sementara waktu, dengan istirahat minimal. Pengkondisian metabolik meningkatkan metabolisme Anda melalui olahraga.

Halaman Selanjutnya
img_title