Apakah Pisang Benar-Benar Baik Untuk Sarapan?

Sarapan pisang
Sumber :
  • freepik.com

OlretPisang merupakan buah dengan nilai gizi yang tinggi. Pisang kaya akan potasium, serat makanan, dan vitamin B6 dan C. Namun pisang juga cukup tinggi karbohidrat dan gula alami.

8 Suplemen Nutrisi yang Harus Dikonsumsi Pria

Meski membantu tubuh mendapatkan dorongan energi dengan cepat di pagi hari. Namun hal tersebut dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat dan rasa lelah di siang hari. Terutama pada penderita diabetes tipe 2.

Selain itu, beberapa penelitian juga menemukan hal tersebut Makan sarapan yang sebagian besar berupa karbohidrat olahan Hal tersebut mungkin membuat Anda lebih cepat merasa lapar dan meningkatkan risiko kenaikan berat badan dalam jangka panjang.

7 Kebiasaan Makan yang Membantu Mengontrol Berat Badan Secara Efektif

Oleh karena itu, konsumsilah pisang dengan makanan yang tinggi serat. Oleh karena itu, lemak dan protein sehat mungkin lebih bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula darah dan nafsu makan.

Pisang, enak dimakan sebelum atau sesudah sarapan?

Makan pisang saja mungkin kurang tepat untuk sarapan. Tapi makan pisang sebelum sarapan atau sebagai bagian dari sarapan seimbang bisa bermanfaat.

4 Efek Berbahaya dari Kacang Hitam Bagi Kesehatan

Satu buah pisang berukuran sedang mengandung sekitar 3 gram serat makanan, senyawa tumbuhan yang memperlambat pencernaan.

Halaman Selanjutnya
img_title