4 Jenis Kopi yang Pasti Tidak Direkomendasikan Dokter untuk Diminum

Minum Kopi Susu
Sumber :
  • pixel

OlretKopi dianggap sebagai salah satu minuman paling populer bagi masyarakat Thailand. Selain itu, kopi memiliki menu yang beragam.

10 Efek Berbahaya Kopi Bagi Kesehatan, Hati-Hati Jangan Sampai Gak Tahu

Namun demi kesehatan, Dilansir dari Sanoo (25/9), Dr Atthasit Saksuthaphon, pemilik channel YouTube Jangan Serahkan Hidup Anda ke Dokter , memposting klip yang merekomendasikan 4 jenis menu kopi yang sama sekali tidak disarankan untuk disantap.

Mari kita lihat apa yang ada di sana.

Ngopi di Coffe Shop Mahal Pun Kalah, Ngopi di Bukit Cirimpak Bogor Dengan Api Unggun Jauh Lebih Wah

1. Kopi jeruk, karena kebanyakan kopi jeruk menggunakan jus jeruk kotak sebagai bahannya. Dan jus jeruk kotak mengandung fruktosa tinggi. Dibandingkan dengan soda, bahkan lebih tinggi. Fruktosa meningkatkan asam urat. dan trigliserida

2. Kopi dengan susu, menu seperti mocha, latte, cappucino, dll. Itu karena sirupnya banyak. Artinya, sirup jagung fruktosa juga meningkatkan asam urat dan trigliserida. Jika mau, gantilah dengan berbagai susu nabati seperti susu oat, susu almond, dll.

3. Kopi 3 in 1 Seperti yang kita ketahui bersama, krimer pada kopi 3 in 1 menyebabkan penyakit kardiovaskular. Penyakit serebrovaskular yang menyebabkan tubuh memproduksi kolesterol hingga 5 kali lebih banyak di dalam tubuh.

9 Manfaat Unik Kopi, Selalu Minum di Pagi Hari Ternyata Cocok Bangat

4. Kopi tradisional, yang populer dengan susu kental manis dan susu evaporasi, merupakan lemak trans dan juga krimer non-susu. dan memiliki efek kesehatan yang sama dengan krimer.

Kopi yang direkomendasikan adalah Americano. Espresso bukanlah gula. Dan dianjurkan untuk meminumnya sebagai kopi sangrai ringan. Karena masih ada nilai gizinya yang tersisa.