Apakah Nasi Membuat Berat Badan Kamu Naik?

Nasi Membuat Berat Badan Naik
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Jika seseorang ingin menurunkan berat badan, saran pertama yang sering mereka dengar adalah menghindari nasi karena akan membuat gemuk. Namun, apakah nasi benar-benar pantas mendapatkan status gizi buruk yang didapatnya? Pertama, mari kita luruskan beberapa fakta!

4 Efek Makan Terlalu Banyak Salad Bagi Tubuh,

Nasi adalah makanan pokok dan sumber karbohidrat yang kaya di negara kita, yang tidak menggemukkan atau tidak sehat. Namun, reputasinya buruk karena orang menganggapnya sebagai alasan utama di balik berbagai penyakit kesehatan, termasuk obesitas dan diabetes, di antara banyak gangguan lainnya.

Jadi sekarang pertanyaannya adalah apakah nasi penyebab sebenarnya dari kenaikan berat badan. Atau apakah itu cara orang mengkonsumsinya? Ayo cari tahu!

Nasi dan Manajemen Berat Badan

5 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Menjalani Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan

Nasi Membuat Berat Badan Naik

Photo :
  • U-Repot

Menurut penelitian yang dipubilkasikan oleh pubmed.ncbi.nlm.nih.go dengan judul Rice: Importance for Global Nutrition , nasi adalah bagian penting dari pola makan yang seimbang dan bergizi. Rendah lemak dan gula, mudah dicerna, bebas gluten dan sumber vitamin B yang baik.

Lemak Baik : Makanan Apa Saja yang Mengandung Lemak Baik?

Selain itu, sebagai salah satu makanan padat energi, beberapa varietas nasi merupakan gudang nutrisi bermanfaat lainnya seperti magnesium, fosfor, mangan, selenium, dan zat besi.

Halaman Selanjutnya
img_title