Apakah Buah Leci Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes?

Apakah Buah Leci Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes
Sumber :
  • freepik.com

OlretBuah leci (nama botani litchi Chinensis), terkadang disebut lengkeng atau lichee, adalah buah tropis yang populer di wilayah utara dan timur laut India. Namun, banyak ditanam di Asia Tenggara, termasuk China, dan orang menyukainya karena teksturnya yang manis dan lembut.

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Buah ini bisa dimakan mentah atau dimasukkan ke dalam berbagai masakan, seperti es krim, smoothies, jus, serbat, jeli, dan selai, untuk menambah rasa manis. Jika Anda menderita diabetes, Anda harus mempertimbangkan untuk memasukkan lengkeng ke dalam makanan Anda.

Penelitian yang dipublikasikan oleh National Library Of Medicine dengan judul Health effects of sodium and potassium in humans telah menemukan bahwa leci tinggi potasium dan sodium rendah, yang membantu mencegah lonjakan tekanan darah.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Selain itu, banyak buah mengandung bahan kimia bioaktif yang dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah Anda. Buah-buahan juga dapat meningkatkan kekebalan Anda, yang dapat membantu melindungi Anda dari masalah terkait diabetes.

Leci merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sesuai penelitian, kandungan serat yang tinggi membantu menjaga kesehatan jantung dan menjaga berat badan yang sehat.

10 Khasiat Kapulaga: Selain Aromatik dan Kulinernya

Ini juga merupakan sumber vitamin C yang baik, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Selain itu, lengkeng juga bermanfaat untuk diabetes.

Nilai Gizi leci

Halaman Selanjutnya
img_title