Fatphobia Membunuh Kita. Apa yang Dibutuhkan untuk Mengakhirinya?

Fatphobia
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Standar kecantikan itu seperti musim: Tepat ketika Anda sudah terbiasa dengan salah satunya, kekuatan tak terlihat dari atas menyapunya dan mengantarnya ke musim berikutnya. Namun selama beberapa generasi, benang merah telah melewati hampir setiap tren kecantikan arus utama di AS: fatphobia.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Fatphobia adalah ketakutan dan kebencian terhadap lemak tubuh, juga disebut stigma berat badan, sizeism, atau antifat bias. Di AS, itu adalah kekuatan yang konstan sehingga mudah untuk melupakan bahwa itu ada. Ini hadir di hampir setiap bidang kehidupan publik: kursi ruang tunggu yang hanya muat untuk orang kurus dan toko pakaian yang hanya menyediakan ukuran tertentu.

Kami melihatnya dalam lelucon berbahaya tentang orang-orang dengan tubuh lebih besar di TV, dalam salinan iklan untuk pusat kebugaran dan program diet, dan dalam komentar tidak membantu di kantor dokter tentang bagaimana menurunkan berat badan adalah jawaban atas sejumlah masalah kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa orang gemuk  menghadapi diskriminasi berbahaya di tempat kerja, dalam berkencan dan dalam perawatan kesehatan.

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Dikutip dari Cnet, Dr. Katherine Hill, MD menuturkan bahwa dalam lingkungan medis, kita tahu bahwa stigma berat badan dapat berdampak buruk pada pasien. Dia sendiri merupakan seorang dokter anak dan wakil presiden Urusan Medis di Equip Health, sebuah perusahaan perawatan gangguan makan.

Banyak orang benar-benar percaya bahwa dengan menghindari lemak tubuh dengan segala cara, mereka melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan kualitas hidup mereka secara keseluruhan.

Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet

Tapi mencoba mengendalikan ukuran dan bentuk tubuh kita adalah jalan yang licin. Sementara penurunan berat badan dipromosikan secara luas sebagai sehat, kisah sebenarnya jauh lebih rumit. Sementara itu, fatphobia sendiri memiliki konsekuensi jangka panjang yang nyata pada kesehatan fisik dan mental, dan itu masih menyebar seperti sebelumnya.

Inilah mengapa fatphobia bisa berbahaya bagi kesehatan Anda, dan bagaimana praktisi kesehatan, aktivis, dan cendekiawan bekerja untuk melawannya.

Halaman Selanjutnya
img_title