4 Bahaya "Minum Kopi" Terlalu Banyak

Bahaya minum kopi Terlalu Banyak
Bahaya minum kopi Terlalu Banyak
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Minum kopi lebih dari 4 cangkir per hari dapat mempengaruhi 4 sistem penting tubuh. Dianjurkan untuk minum kopi secukupnya. Pilih kopi hitam tanpa bahan lain untuk memberi manfaat bagi tubuh Anda.

Jangan minum kopi saat perut kosong. Dan jangan minum dengan minuman berkafein lainnya. Minum kopi harus diikuti dengan air putih untuk mencegah dehidrasi dan residu kafein dalam tubuh.

Kafein dalam kopi dan minuman

Bahaya minum kopi Terlalu Banyak

Bahaya minum kopi Terlalu Banyak

Photo :
  • freepik.com

Dilansir dari Sanook, Dr Suwanchai Wattana Yingcharoenchai Dirjen Departemen Kesehatan mengatakan, masyarakat usia kerja gemar minum kopi. Untuk bangun, menyegarkan, mengurangi rasa ngantuk, meningkatkan peremajaan di pagi hari atau di siang hari biasakan minum kopi sehingga bisa saja tidak sengaja minum terlalu banyak, ada juga kemungkinan mendapatkan kafein dari sumber makanan selain kopi, seperti teh, soft drink. minuman, kakao, minuman berenergi.

Jumlah kafein yang aman bagi tubuh

Tambahkan bubuk kayu manis

Tambahkan bubuk kayu manis

Photo :
  • freepik.com

Bisakah orang dewasa mengonsumsi kafein? Anda harus mendapatkan jumlah yang tepat dari minuman dan berbagai makanan. Disarankan untuk membatasi asupan kafein harian Anda tidak lebih dari 300-400 miligram per hari.

Yang setara dengan 3-4 cangkir kopi. Jika tubuh menerima terlalu banyak kafein, yang dikenal dengan overdosis kafein, maka akan mempengaruhi berbagai sistem tubuh sebagai berikut.

1. Berbahaya bagi sistem saraf pusat

Ini akan menyebabkan tangan Anda gemetar, susah tidur, gelisah, sakit kepala, terkadang menyebabkan kejang.

2. Berbahaya bagi saluran pencernaan

Halaman Selanjutnya
img_title