7 Pantangan yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan, Demi Kesehatanmu

Pantangan yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Setelah makan dan kenyang, setiap kali makan pasti ada banyak pantangan yang tidak boleh dilakukan atau yang harus dihindari. Karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Dilansir dari sanook, berikut 7 hal yang harus dihindari setelah makan. Jika kamu tidak ingin mengambil risiko penyakit apa pun, saran dari Kantor Yayasan Promosi Kesehatan atau SorSor.

Pantangan yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan

Photo :
  • freepik.com

1. Jangan langsung merokok

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Merokok biasanya tidak baik untuk kesehatan karena berisiko menimbulkan penyakit seperti emfisema dan kanker. Namun dari hasil percobaan para ahli, ditemukan bahwa merokok setelah makan sebanding dengan merokok sepuluh batang rokok biasa. Ini membuatnya lebih mungkin terkena kanker juga. Oleh karena itu, setelah makan dianjurkan untuk tidak langsung merokok.

2. Jangan minum minuman bersoda atau langsung makan buah yang mengandung banyak gas

Minum soft drink setelah makan akan mengeluarkan gas karbondioksida yang sangat mengganggu pencernaan makanan. Dan makan lebih banyak buah yang mengandung gas setelah makan Ini adalah hal lain yang tidak boleh dilakukan karena akan menyebabkan perut kembung dan gas di perut. Sebaiknya makan buah yang mudah dicerna seperti semangka, jeruk dan hindari buah yang banyak mengandung gas seperti durian.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Rekomendasi Makanan yang Baik untuk Berbuka Puasa