dr Zaidul Akbar : "Menstruasi" Pria Terjadi Pada Saat Pergantian Subuh ke Matahari Terbit

Menstruasi Pria
Sumber :
  • freepik.com

OlretMenstruasi merupakan salah satu tanda wanita memasuki masa pubertas. Haid pertama bisa datang lebih cepat atau lambat. Namun, rata-rata siklus menstruasi pertama dimulai pada usia 12 tahun, atau 2–3 tahun setelah payudara tumbuh. Siklus ini akan terus berlangsung sampai masuk masa menopause.

Cowok Mokondo Ini Ingin Menumpang di Kosan Cewek, Sikap Cewek Ini Dipuji Warganet

Berbicara masalah menstruasi memang selalu identik dengan wanita. Namun pada kenyataannya pria juga mengalaminya, hal ini sesuai dengan informasi yang disampaikan pendakwah kondang yang sekaligus prakitisi kesehatan dr Zaidul Akbar.

Dalam unggahan Youtubenya, dia pun menjelaskan bahwa Laki-laki ada mensnya juga, tapi ini mensnya tanda kutip. Laki-laki itu antara perubahan malam ke pagi hari, siang, matahari terbit biasanya laki-laki normal ada pergantian subuh ke matahari terbit itu biasanya alat vitalnya mengeras itu mensnya laki-laki.

6 Tips Agar Jantung Tetap Sehat Bagi Pria, Rajin Olahraga Hingga Tak Minum Alkohol

Dia pun melanjutkan penjelasannya, bahwa bila alat vital laki-laki tidak mengeras kemungkinan besar ada masalah. Dan biasanya masalah ini efek makanan yang dikonsumsi seperti mengonsumsi makanan yang mengandung hormon yang bersifat estrogenik secara berlebihan.

"Makanya saya tidak menyarankan laki-laki mengonsumsi kedelai, lebay nanti dia. Laki-laki sesekali makan kedelai silakan tapi cari kedelai yang aman, karena tidak semua kedelai aman zaman sekarang," jelas beliau.

Kenali Herpes, Penyakit Menular Tanpa Hubungan Seks. Itu Bisa Terjadi!

Lalu dia pun memberikan penjelasannya selanjutnya, bagi laki-laki disarankan untuk mengonsumsi habbatussauda, karena habbatussauda merupakan master hormon. Dalam habatusauda kata beliau ada kandungan bernama pregnenolon yang bisa mereset hormon.

"Maka laki-laki saya sarankan kalau mau lebih sehat lagi ke depannya mengonsumsi rutin habbatussauda 1-2 kapsul sehari cukup pagi minum malam minum untuk mereset hormonnya. Hormon kita kalau bermasalah di atas semuanya kena, ketika terhambat di atas maka progesteron kena estrogen kena testosteron kena dan itu sebagian besar bermula di masalah usus," kata beliau.

Halaman Selanjutnya
img_title