5 Makanan Untuk Menurunkan Darah Tinggi yang Direkomendasikan Dokter Jepang

Makanan Menurunkan Darah Tinggi
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Penting bagi penderita darah tinggi untuk selalu berhati-hati dalam memilih makanan. Makanan kaya garam sangat tidak di rekomendasikan karena garam akan meningkatkan tekanan darah.

Sebelum Menyalahkan Takdir, Mungkin Ini Penyebab Jodoh Datang Terlambat

Bagaimanapun, orang Jepang makan garam dalam jumlah yang relatif tinggi. Rata-rata, pria Jepang mengonsumsi 10,9g garam sehari dan 9,3g wanita Jepang sehari, semuanya jauh di atas batas 6g yang ditetapkan oleh Japan Society for Hypertension.

Oleh karena itu, hal penting untuk membantu mencegah dan meringankan tekanan darah tinggi adalah makan makanan yang kaya mineral dan serat makanan Yuk, kenali makanan rekomendasi dokter Jepang yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

1. Sayuran

4 Efek Makan Terlalu Banyak Salad Bagi Tubuh,

Sayuran Rendah Karbohidrat

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp

Dalam sayuran segar tidak ada garam sama sekali. Ini juga kaya akan mineral, termasuk potasium, yang membantu mengeluarkan kelebihan garam dari tubuh. Magnesium dan kalsium, yang membantu mencegah aterosklerosis.

4 Makanan Yang Harus Ada Di Menu Sahur, Penting Agar Kenyang Lebih Lama

Selain itu, sayuran kaya akan serat makanan yang membantu membuang limbah dan membuang lemak berlebih dari tubuh. Sayuran yang sering dokter anjurkan untuk dimakan adalah edamame, labu kuning, akar burdock, choy sum, bayam, bawang jepang, brokoli, dan jamur tiram, dll.

Halaman Selanjutnya
img_title