Tidur Kurang dari 5 Jam Sehari Meningkatkan Risiko Kardiovaskular Sebesar 74%

Tidur Kurang dari 5 Jam
Sumber :
  • freepik.com

OlretTidur kurang dari 7 hingga 8 jam sehari membuat jantung kamu berisiko dan mengarah pada perkembangan penyakit arteri perifer (PAD), sebuah studi baru yang diterbitkan dalam European Heart Journal – Open telah menemukan.

Part 5 : Teror Pasangan Pendaki Mistis di Gunung Ciremai

“Studi kami menunjukkan bahwa tidur selama tujuh hingga delapan jam berjam-jam semalam adalah kebiasaan yang baik untuk menurunkan risiko PAD,” kata penulis studi Dr. Shuai Yuan dari Institut Karolinska, Stockholm, Swedia. Studi ini diterbitkan pada 16 Maret 2023 yang dikutip dari timesofindia.

Lebih dari 200 juta orang menderita penyakit arteri perifer secara global

Tidur Kurang dari 5 Jam

Photo :
  • freepik.com
3 Alasan Utama Mengapa Kamu Harus Beriklan di Facebook

Penyakit arteri perifer atau PAD adalah ketika arteri lengan dan kaki menyempit karena pengendapan plak. Ini adalah salah satu gejala utama aterosklerosis, di mana aliran darah ke kaki dan lengan terganggu karena timbunan lemak.

Yang umum tanda-tanda PAD adalah mati rasa atau dingin di kaki bagian bawah, denyut nadi lemah di kaki, kram yang menyakitkan di pinggul, perubahan warna kulit di kaki, luka di kaki yang tidak kunjung sembuh, disfungsi ereksi pada pria dan kerontokan rambut di kaki.

Lebih dari 650.000 peserta dilibatkan dalam penelitian ini

Halaman Selanjutnya
img_title
Pilihan Di Pagi Hari : Kembali Tidur Melanjutkan Mimpi atau Bangun Tidur Untuk Mewujudkan Mimpi