Menurunkan Berat Badan Pria Dengan Mudah dan Tenang, Begini Tipsnya!

Menurunkan Berat Badan Pria
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Sebelumnya, kita sudah membahas 11 tips menurunkan berat badan terbaik untuk pria. Artikel tersebut masih sampai dengan poin 3. Masih penasaran kan dengan langkah selanjutnya? Yuk, simak!

4. Makan Makanan Kaya Serat

Menonton TV Terlalu Lama Menghasilkan Lebih Sedikit Sperma

Makanan yang Banyak Mengandung Serat

Photo :
  • freepik.com

Serat adalah sejenis karbohidrat yang membantu membuat merasa kenyang, mengatur kadar gula darah, mempercepat proses penurunan berat badan, dan memberikan energi yang dibutuhkan tubuh untuk terus berjalan sepanjang hari.

4 Alasan Kamu Harus Menonton Drama Korea Love All Play

Sebuah penelitian dari NCBI dengan judul Fiber Intake Predicts Weight Loss and Dietary Adherence in Adults Consuming Calorie-Restricted Diets: The POUNDS Lost (Preventing Overweight Using Novel Dietary Strategies) Study, menunjukkan bahwa asupan serat makanan mendorong penurunan berat badan pada orang gemuk atau kelebihan berat badan. Beberapa sumber makanan kaya serat terbaik termasuk apel, pisang, quinoa, oat, ubi jalar, buncis, kacang merah, lentil, brokoli, beri, alpukat, biji chia, bit, wortel, kecambah, dan sebagainya.

5. Mengurangi porsi makanan

Melatih kontrol porsi adalah salah satu kunci utama menurunkan berat badan bagi pria. Seperti namanya, kontrol porsi berarti kamu perlu makan berbagai makanan dalam jumlah optimal sekaligus.

Halaman Selanjutnya
img_title
7 Cara Menghargai Tubuhmu, Agar Tak Insecure