Mengenal Beras Matta, Makanan Super untuk Gaya Hidup Sehat

Beras Matta
Sumber :
  • shutterstock

Olret – Beras selama bertahun-tahun telah menghasilkan reputasi tidak sehat dan menggemukkan. Hal ini memaksa banyak orang untuk mencari pengganti beras yang eksotis; beberapa di antaranya sangat mahal atau sulit didapat secara teratur.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Namun, dengan nasi Matta, kamu tidak perlu lagi membuang nasi untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Manfaat beras Matta cukup banyak. Biji-bijian paket nutrisi tidak hanya kaya akan serat tetapi juga memiliki bukti yang terbukti dalam mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan tekanan darah.

Beras matta, juga dikenal sebagai beras merah, beras Pallakadan, atau beras Rosematta ditanam di wilayah Pallakad di negara bagian Kerala, India. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat beras Matta.

Apa itu Beras Matta?

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Beras Matta

Photo :
  • shutterstock

Nasi Matta memiliki rasa dan tekstur yang unik; hampir menyerupai kacang buah kering. Ini adalah nasi non-basmati dengan manfaat kesehatan yang khas dan tekstur yang kenyal. Sekam merah yang ada di lapisan luar beras membuatnya terlihat coklat. Warna sekam disebabkan oleh adanya antosianin, bahan kimia yang kaya akan sifat antioksidan.

5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Karena pertanian berkelanjutan dan pendekatan organiknya; itu memberikan manfaat lengkap sebagai sumber yang kaya serat, antioksidan, vitamin, dan mineral seperti zat besi dan magnesium.

Halaman Selanjutnya
img_title