8 Manfaat Beras Matta Bagi Kesehatan, Kaya Nutrisi Hingga Tinggi Antioksidan

Manfaat Beras Matta Bagi Kesehatan
Sumber :
  • shutterstock

Olret – Nasi matta, atau nasi merah, adalah makanan lezat bernutrisi yang dinikmati terutama di Asia Selatan. Manfaat beras Matta antara lain menjaga kadar gula darah, memperbaiki kondisi penyakit terkait jantung, dan mengatur tingkat tekanan darah. Selain itu, sangat kaya akan serat, dan senyawa kompleks lainnya yang jarang ditemukan pada nasi putih.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Nasi putih, di sisi lain, tinggi karbohidrat dan rendah nutrisi lainnya. Sementara nasi Matta secara konsisten menunjukkan dampak positif pada kesehatan bersama dengan menjadi alternatif yang lebih enak untuk nasi putih, namun, perlu diperhatikan bahwa segala sesuatu yang berlebihan dapat lebih berbahaya daripada kebaikan.

Jika kamu melihat adanya efek samping, yang terbaik adalah mencari bantuan profesional sesegera mungkin. Berikut ini 8 Manfaat Beras Matta Bagi Kesehatan

1. Kaya Nutrisi

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Manfaat Beras Matta Bagi Kesehatan

Photo :
  • shutterstock

Selain enak dan pedas, adanya lapisan luar nasi, yang kita sebut pericarp atau lebih umum "sekam", menjadikannya pilihan yang sehat. Ini tidak ada dalam nasi putih. Saat nasi putih di poles agar terlihat lebih berkilau dan menarik, ia kehilangan semua nilai gizinya.

Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Pericarp merah kaya akan Vitamin B6, yang membantu produksi hormon baik, serotonin, yang bertanggung jawab untuk pengaturan tidur, perubahan suasana hati, dll. Satu cangkir beras Matta mengandung 0,2 mg B6. Selain itu, kaya akan kalsium (100mg per 45 gram beras merah).

Halaman Selanjutnya
img_title