9 Nutrisi Penting Bagi Penderita Hipotiroidisme, Biar Lekas Sembuh!

Nutrisi Penting Bagi Penderita Hipotiroidisme
Sumber :
  • shutterstock

OlretHipotiroidisme disebabkan karena kekurangan nutrisi tertentu dalam tubuh. Yodium adalah salah satu nutrisi utama yang, jika menurun, akan menyebabkan gangguan tiroid yang fatal.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Namun di sisi lain, terlalu banyak yodium juga berbahaya. Pasien dengan kelainan tiroid autoimun harus ekstra hati-hati dengan konsumsi yodiumnya, oleh karena itu, harus selalu berkonsultasi dengan dokter tentang jumlah per makanannya.

Selain yodium, kekurangan dan kelebihan zat besi, selenium, dan seng juga dapat mempengaruhi tingkat hipotiroidisme. Diet harian Anda harus mencakup sayuran, buah-buahan, protein, lemak sehat, dan biji-bijian dalam jumlah yang tepat.

5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Itu selalu dikedepankan untuk menghindari makanan yang diproses secara berlebihan dan makanan yang mengandung gluten yang dapat menyebabkan peradangan. Bagian sebelumnya termasuk sereal pagi yang manis, makanan ringan yang digoreng, keju supermarket, permen kaleng, dan sayuran, gigitan cepat yang sudah jadi dan didinginkan, daging merah (daging sapi, babi, kambing, dll), biskuit dan kue manis, dan minuman ringan.

Sesuai makanan gluten, hindari produk panggang berbahan dasar gandum seperti roti putih, pasta, kerupuk, alkohol, dan sup kalengan.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Maaf, tetapi Anda harus melewatkan makanan "menyenangkan" untuk sembuh dari hipotiroidisme.

9 Nutrisi Penting Bagi Penderita Hipotiroidisme, Biar Lekas Sembuh!

Nutrisi Penting Bagi Penderita Hipotiroidisme

Photo :
  • shutterstock
Halaman Selanjutnya
img_title