20 Manfaat Teh Mullein Bagi Kesehatan, Mulai Dari Antivirus Hingga Asma

Manfaat Teh Mullein
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Manfaat daun mullein terutama dikaitkan dengan sifat ekspektoran, anti-inflamasi, dan antimikroba. Telah digunakan secara tradisional untuk mengatasi masalah pernapasan seperti batuk, dan sakit tenggorokan, teh Mullein juga memiliki sifat analgesik, menjadikannya obat alami untuk meredakan sakit tenggorokan.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Sebelumnya, kita sudah membahas tentang Teh Mullein dan manfaatnya bagi kesehatan. Kita akan melanjutkan manfaat kesehatan teh ini dari nomor 7-20. Apa saja?

7. Teh Mullein untuk Menghilangkan Rasa Sakit

Manfaat Teh Mullein

Photo :
  • freepik.com
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Teh mullein memiliki sejarah panjang dalam penggunaan tradisional karena khasiat penghilang rasa sakitnya yang potensial. Ini mengandung senyawa tertentu yang mungkin memiliki efek analgesik atau pereda nyeri.

Senyawa ini berpotensi membantu meringankan berbagai jenis nyeri, termasuk nyeri sendi, sakit telinga, dan sakit kepala. Ketika dikonsumsi sebagai minuman hangat, dapat memberikan efek menenangkan dan menenangkan, yang secara tidak langsung dapat membantu mengurangi rasa sakit atau ketidaknyamanan.

Sebuah studi menemukan bahwa ekstrak mullein menunjukkan efek penghilang rasa sakit yang signifikan, menunjukkan potensinya sebagai analgesik alami.

8. Teh Mullein untuk Ketidaknyamanan Pencernaan

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Teh mullein sering dipuji karena khasiatnya yang menenangkan, yang dapat membantu meringankan ketidaknyamanan pencernaan seperti gangguan pencernaan, kembung, dan kram.

Serat dari tanaman mullein membantu pergerakan usus dan memudahkan pencernaan. Manfaat pencahar mullein juga membantu meredakan sembelit dengan melunakkan tinja dan meningkatkan kesehatan usus.

Selanjutnya, sifat anti-inflamasi juga dapat membantu mengurangi sakit perut dan kembung. Sifat antioksidan membantu melindungi lapisan mukosa lambung dari refluks asam.

Sementara studi ilmiah yang secara khusus menyelidiki efek teh mullein pada pencernaan masih langka, penggunaan tradisionalnya menunjukkan potensinya untuk meredakan gejala pencernaan. Sifat teh mullein yang hangat dan menenangkan dapat membantu mengendurkan sistem pencernaan dan meredakan ketidaknyamanan.

9. Teh Mullein untuk Sakit Tenggorokan

Halaman Selanjutnya
img_title