10 Manfaat Kerang Bagi Kesehatan, Dari Obat Kuat Alami Hingga Kaya Omega

Kerang
Sumber :

OlretKerang dikagumi oleh orang-orang di negara-negara Pasifik karena profil nutrisinya yang kaya, penggunaan kuliner, dan manfaat kesehatannya. Kerang berbibir hijau dan biru biasanya digunakan untuk menyiapkan berbagai hidangan.

5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Mereka penuh dengan asam lemak Omega-3 dan nutrisi lain yang dikatakan dapat meningkatkan kesehatan jantung, meredakan gejala radang sendi, dan meningkatkan sirkulasi darah dan kognisi.

Senyawa aktif dalam kerang membantu produksi sel darah merah dan hemoglobin yang menurunkan risiko anemia dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, makan kerang dalam jumlah sedang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat laju penuaan.

Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian

Namun, kamu harus berhati-hati saat memasukkan kerang ke dalam makanan karena kemungkinan besar akan terkontaminasi. Sekarang setelah kamu mengetahui manfaat kerang dan cara sempurna untuk memasaknya, sertakan beberapa kerang berbibir hijau dalam makanan kamu untuk kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kerang dikemas dengan nutrisi yang menyehatkan jantung seperti asam lemak Omega-3 seperti DHA dan EPA yang diketahui mengatur fungsi jantung Anda. Menurut American Heart Association (AHA), jenis lemak sehat yang ditemukan dalam kerang dapat membantu memastikan fungsi jantung yang sehat.

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Asam lemak tak jenuh ini mengatur detak jantung Anda, menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh, dan melindungi Anda dari penyakit jantung seperti serangan jantung atau stroke.

Halaman Selanjutnya
img_title