Berapa Cangkir Kopi yang Tidak Boleh Kamu Minum Setiap Hari?

Kopi
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Tampaknya menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak pecinta kopi,  bahwa kita tidak boleh minum kopi berapa cangkir sehari. Tentu saja, minum sedikit kopi setiap saat.

Efek kesehatan Dari Kopi Jeruk yang Belum Pernah Diberitahukan Kepada Kamu

Siang hari tidak banyak memberikan efek negatif pada tubuh. Tapi terlalu banyak minum kopi dan jika hal ini sampai pada titik menimbulkan masalah dari "kecanduan kafein".

Maka kamu mungkin harus kembali dan mempertimbangkan kembali perilaku minum kopi untuk melihat apakah memiliki berisiko mengalami kecanduan kafein atau tidak.

Berapa cangkir kopi yang tidak boleh kamu minum setiap hari?

Seindah Apapun Kisah Di Drama. Kisahmu Tetap Terindah Karena Ditakdirkan Allah Ta'ala

Dilansir dari sanook, menurut Dr Lek, Asst Prof Dr Kitipong Suntarapa, Kepala Unit Imuno-Farmakologi Departemen Farmakologi Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Siriraj Pemilik halaman Facebook Dr. Aki - Dokter Aki menjelaskan,

“Dari penelitian statistik dari University of South Australia pada bulan Maret lalu, ditemukan bahwa minum lebih dari 6 cangkir kopi per hari secara signifikan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Oleh karena itu, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 6 gelas per hari adalah jumlah yang kemungkinan besar akan mulai menimbulkan efek buruk pada sistem jantung dan pembuluh darah”

Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan

Namun data penelitian ini mungkin tidak 100% langsung ditujukan kepada masyarakat Thailand. “Data penelitian ini diperoleh dari masyarakat Eropa yang kondisi fisiknya berbeda dengan orang Asia. Jumlah kopi yang berbahaya bagi masyarakat Asia seharusnya berbeda.”

Halaman Selanjutnya
img_title