12 Tempat Makan di Bandung, Cocok Buat Kamu Pecinta Makanan

Kampung Daun Bandung
Sumber :
  • instagram

Olret – Orang-orang Jakarta kalau pas liburan perginya kalau gak ke Bandung yah pasti ke Kota Bogor. Dua kota ini merupakan kota paling banyak dikunjungi oleh orang-orang Jakarta. Kalau kemarin kita sudah bahas mengenai tempat wisata kuliner menarik yang ada di Kota Bogor, sekarang kita akan bahas beberapa wisata kuliner yang ada di Kota Bandung.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Banyak orang bilang. Untuk merasakan kuliner yang betul-betul bercita rasa ala Kota Bandung. Kita harus mencicipi kuliner yang ada di pinggiran kota. Kuliner di pinggiran Kota Bandung ini bisa diakses dengan harga yang sangat murah. Beberapa wisata kuliner di Bandung juga ada sebagian yang instagramgenik banget buat foto-foto.

Berikut beberapa wisata kuliner di Bandung yang enak dan murah. Silakan langsung catat ya guys, buat daftar destinasi kalian kalau nanti masuk waktu weekend.

1. Soto Pak Simon Bandung

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Soto Pak Simon Bandung

Photo :
  • google image

Yoi, seperti halnya di daerah-daerah lain. Kota Bandung juga memiliki kuliner soto yang enak banget. Wisata kuliner di Kota Bandung berupa soto ini lumayan juga banyak pengunjungnya. Salah satu kuliner soto yang paling banyak pengunjungnya bisa kalian temui di Soto Pak Simon Bandung. Wuah kalau ditanya rasanya gimana cita rasa Soto Pak Simon sih jangan ditanya ya. Sudah pasti enak banget.

Resep Ayam Bombay Pedas, Lauk Nikmat Cocok Buat Menu Sahur Puasa

Rasa soto yang ada di tempat wisata kuliner ini tu gurih banget. Kuah sotonya seperti ada rasa rempah-rempah palawija yang membuat cita rasa sotonya terasa lebih kuat. Daya tarik lain, soto buatan Pak Simon ini bisa diisi dengan aneka daging yang cukup variatif. Kalau kalian gak suka daging kerbau, kalian bisa

Sajian soto memang ada di mana-mana, namun Soto Bandung Pak Simon adalah menu wajib yang harus Anda coba kala berkunjung ke Kota Kembang. Seporsi soto bening yang mengepul ini berisi potongan daging, babat, lobak, kacang kedelai, serta perasan jeruk yang menyegarkan. Anda bisa pilih nasinya dicampur atau terpisah, sama enaknya!

Untuk harganya sih lumayan murah ya. Kalian bisa mendapatkan aneka soto yang tersedia di sempat ini mulai dari RP 30.000 ribu rupiah saja. Kalau kalian mau datang kesini silakan saja. Kalian bisa datang langsung ke alamat Jalan Cibadak No.103, Kota Bandung. Untuk jam operasionalnya mulai dari jam 18.00 sampai dengan pukul 24.00.

2. Sudirman Street Bandung

Banyak orang bilang belum lengkap rasanya kalau kita gak pergi ke Kota Bandung kalau gak ke Sudirman Street. Emangnya di Sudirman Street ada apaan sih ? Di Sudirman Street sih banyak banget ya aneka kuliner khas Bandung yang tersedia diani. Beberapa kulinernya bahkan menjadi langganan para “penggede”  Kota Bandung.

Kawasan Sudirman Street itu kaya banget guys kulinernya. Di tempat ini, kita bisa menemukan aneka kuliner dari berbagai seluruh dunia. Mulai dari kuliner yang berasal dari Timur Tengah, Asia, bahkan kuliner ala Amerika Serikat bisa kita temui di tempat ini. Salah satu kuliner yang cukup banyak dikunjungi itu kuliner yang rasanya seperti kebab.

Kalau kita cemil nih guys, rasanya itu semacam ada kenyal-kenyalnya. Tapi kebabnya agak gurih karena ada penggunaan tepung kanjinya. Bagi kalian yang mau datang kesini. Usahakan bawa uang lebih banyak. Hal ini lantaran harga kuliner di tempat ini cukup mahal. Harga kulinernya bisa didapat mulai dari harga 20 ribuan. Sedangkan harga yang paling mahal seperti kuliner Eropa yaitu Danisk Patries bisa mencapai 70 ribu per porsinya.

Halaman Selanjutnya
img_title