7 Kuliner Khas Medan yang Tak Boleh Dilewatkan

Mie Gomak
Sumber :
  • google image

Olret –  Medan, ibukota Sumatera Utara merupakan salah satu kota tujuan wisata populer. Kota terbesar di Pulau Sumatera ini memiliki tempat-tempat menarik dan kuliner yang lezat. Ketika berkunjung ke Medan, jangan hanya makan makanan cepat saji, cobalah kuliner khas yang bisa didapatkan dengan mudah di seluruh penjuru kota berikut ini.

1. Lontong Medan

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Kuliner lontong medan merupakan santapan tepat untuk sarapan. Seporsi lontong medan berisi lontong, mie, bumbu kacang, tauco, sambal teri, dan kuah sayur. Dilengkapi dengan kerupuk merah putih yang renyah. Sebagai tambahan Anda bisa memilih telur atau perkedel. Harga satu porsi lontong medan umumnya dibanderol Rp13.000 saja.

2. Mie Gomak

Mie Gomak

Photo :
  • google image
Resep Ayam Bombay Pedas, Lauk Nikmat Cocok Buat Menu Sahur Puasa

Makanan asal Balige ini cukup populer di Medan. Bentuk mie istimewa karena ukurannya yang besar. Selain disantap dalam bentuk mie goreng, mie gomak, atau mie lidi juga dapat disajikan bersama kuah lontong sayur atau bumbu kacang.

Mie ini berbeda dari mie telur karena bentuknya lebih tebal dan teksturnya kenyal. Ukurannya juga lebih panjang. Kuliner ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar tradisional, warung makan, atau restoran di Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Resep Sayur SOP Bakso, Menu Sahur Simpel, Enak dan Bernutrisi