Butuh Oleh-oleh Khas Yogyakarta? Datang Saja ke Pasar Beringharjo

Pasar Bringharjo Yogyakarta
Sumber :
  • instagram

Olret – Bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Yogyakarta, kurang rasanya bila tidak membeli oleh-oleh untuk orang terkasih. Agar kamu bisa memilih berbagai macam oleh-oleh, maka kamu bisa mengunjungi Pasar Tradisional Beringharjo. Pasar ini menjajakan produk-produk khas Yogyakarta, mulai dari oleh-oleh kuliner, baju, celana, souvenir dan lain-lain.

Karena Jodoh Adalah Cerminan Dari Diri Sendiri, Maka Teruslah Memantaskan Diri

Pasar Beringharjo ini ramai dikunjungi oleh warga sekitar dan para wisatawan dari pagi hingga sore. Keramaian ini berlangsung sejak jaman kerajaan Islam di Yogyakarta dulu. Pasar Beringharjo ini merupakan contoh komponen utama dalam pola tata kota kerajaan islam di Yogyakarta dulu yang disebut pilar Catur Tunggal.

Catur tunggal ini meliputi Kraton, alun-alun, masjid, dan pasar. Kini pasar Beringharjo menjadi salah satu pusat destinasi wisata Yogyakarta yang banyak dikunjungi wisatawan.

7 Keutamaan Istri Yang Sholihah. Sungguh Beruntung Pria Bisa Memilikinya!

Pasar ini terkenal dengan kain batik ataupun pakaiannya dengan harga miring. Pasar ini pun menjadi pusat grosir souvenir, tentunya dengan harga yang murah. Sesekali kamu akan mencium wanginya aroma rempah-rempah yang digunakan untuk membuat jamu dan membuat kamu rileks dan nyaman. Setelah berbelanja pun kamu dapat memanjakan perut dengan jajanan dan makanan khas Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title