7 Restoran Terbaik di Canggu, Bali. Makanannya Yummy dan Instagramble

Ji at Bale Sutra
Ji at Bale Sutra
Sumber :
  • u-repot

Olret – Mencari restoran terbaik di Canggu? Kamu tak perlu ragu dan bimbang, karena banyak restoran terbaik di Canggu untuk menikmati santapan yang enak dan menggoyang lidah.

Restoran di Canggu sangat bervariasi, menawarkan berbagai hidangan sesuia dengan selera. Canggu menjadi salah satu tujuan selancar baru terbaik di Bali, kamu akan menemukan hampir semuanya menawarkan suasana sejuk dan santai, terkadang disertai dengan pemandangan luar biasa menghadap sawah hijau atau ombak.

Tempat makan di Canggu mungkin didominasi oleh beberapa tempat teratas yang terhubung dengan resor Canggu yang legendaris, seperti Hotel Tugu, tetapi tempat ini juga terus berkembang dengan tempat-tempat baru yang keren yang dibuka hampir setiap tahun.

Dari kafe dan gubuk selancar yang menawarkan sarapan sehat hingga tempat paling terkenal yang menghadap ke terumbu karang yang terkenal, inilah restoran terbaik yang ditawarkan Canggu.

1. Ji at Bale Sutra

Ji at Bale Sutra

Ji at Bale Sutra

Photo :
  • u-repot

Ji at Bale Sutra adalah salah satu restoran khas yang unik di Hotel Tugu Bali di Canggu. Kuil ini dibangun dari kuil periode Kang Xi berusia 3 abad yang telah dipugar.

Restoran ini menyajikan masakan khas Jepang bersama dengan pilihan anggur berkualitas dan bar sake. Interior bertema Kabuki Jepangnya menampung berbagai karya seni dan beberapa barang antik langka di hotel seni. Staf di sini biasanya mengenakan pakaian tradisional Jepang, lengkap dengan kimono dan tatanan rambut yang rumit.

Menunya pun bervariasi, mulai dari salad gyoza dan ala Osaka, serta pilihan panggang arang dan sushi gulung. Di bar, kamu akan menemukan pilihan koktail ala Asia dengan harga masing-masing sekitar Rp 100.000.

Untuk hidangan favorit kontemporer Indonesia, India, dan Thailand yang disajikan dengan pemandangan laut, ambil sedikit jalan memutar ke tempat tepi lautnya dan nikmati langsung lautan yang indah sambil santap lezatnya makanan.

Lokasi: Hotel Tugu Bali, Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara Utara, Badung, Bali 80361, Indonesia

2. Warung Dandelion

Warung Dandelion

Warung Dandelion

Photo :
  • u-repot

Warung Dandelion adalah restoran yang menyajikan masakan tradisional Indonesia dan merupakan pilihan yang baik jika ingin mencoba cita rasa lokal saat berada di kawasan Batu Bolong Canggu.

Sebagai permulaan, ada lumpia, udang sungai biru bakar dengan saus lemon-basil, sate lilit ala Bali (disebut sate lilit), dan siomay pangsit ikan kukus yang disiram saus kacang.

Spesialisasi panggang termasuk tangkapan laut segar hari ini, sate ayam, dada ayam panggang, dan kebab sayuran. Camilan sederhana dan makanan barat juga tersedia, mulai dari sereal dingin dan parfait hingga panekuk dan roti panggang Prancis. Harga secara universal murah.

Tempat duduk alfresco berada di sekitar dek kayu yang dikelilingi oleh taman rindang di mana kamu dapat melihat kelinci putih berkeliaran dengan bebas. Di malam tertentu bahkan menampilkan pertunjukan tari Bali secara langsung.

Lokasi: Jalan Pantai Batu Bolong No.10, Canggu, Badung, Bali 80361, Indonesia

3. Milk & Madu Café

Milk & Madu Café

Milk & Madu Café

Photo :
  • u-repot

Milk & Madu Café memiliki suasana santai dan merupakan tempat yang bagus untuk menikmati makanan sehat di Canggu. Ini adalah kafe populer yang sering dikunjungi oleh ekspatriat Canggu dan peselancar yang berkunjung.

Menunya mencakup hidangan lezat yang tersedia mulai dari sarapan hingga makan malam. Ini adalah tempat nongkrong lingkungan yang keren untuk berkumpul dan bersantai dengan teman-teman sambil menikmati kopi dan makanan gourmet yang disiapkan oleh barista.

Di antara makanan favorit di sini adalah burger brioche tebal dengan keripik dan berbagai pizza dan sandwich. Pilihan vegetarian juga tersedia. Jika kamu ingin langsung ke dessert, pergilah ke stand kue khusus untuk berbagai pilihan kue, dan kue kering buatan sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title