Tulang Sumsum : Makanan Lezat Penuh Gizi dan Nutrisi

tulang sumsum
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Manfaat kesehatan dari tulang sumsum menjadikannya hidangan favorit di kalangan non-vegetarian. Ini juga bukan hal baru – budaya yang berbeda telah menikmati sumsum tulang sejak lama, jauh sebelum sejarah mencatat.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Diyakini bahwa nenek moyang awal kita menyukai tulang sumsum dan memainkan peran penting dalam perkembangan otak kita. Saat ini, tulang sumsum membuat comeback besar.

Beberapa koki melihatnya sebagai kelezatan, sementara penggemar kesehatan memuji status makanan supernya. Di sini, mari kita lihat manfaat nutrisi dari sumsum tulang dan temukan cara sederhana untuk menambahkannya ke dalam diet harian Anda.

Apa itu Tulang Sumsum?

10 Manfaat Blue Cheese Bagi Kesehatan, Baik Untuk Jantung Hingga Tulang

tulang sumsum

Photo :
  • freepik.com

Tulang sumsum adalah jaringan ikat kenyal dan berlemak yang berada tepat di tengah tulang seperti pinggul, tulang paha, tulang belakang, dan tulang paha. Ini mengandung sel khusus yang disebut sel induk yang berubah menjadi sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit, memainkan peran penting dalam transportasi oksigen, pembekuan darah, dan fungsi kekebalan tubuh.

7 Jenis Blue Cheese di Dunia dan Kandungan Nutrisinya

Dalam berbagai masakan, orang mengkonsumsi sumsum tulang dari hewan seperti sapi, domba, karibu, dan rusa. Memiliki rasa yang kaya, sedikit manis dan tekstur halus, sering disajikan dengan roti bakar atau digunakan dalam sup.

Halaman Selanjutnya
img_title