Mengintip Keindahan Taman Saphan Hin Phuket , Taman Tepi Laut Phuket

Taman Saphan Hin Phuket
Sumber :

Olret – Saphan Hin adalah taman tepi laut di Phuket, sekitar 3 km tenggara Kota Tua. Daerah itu pernah menjadi pelabuhan perdagangan utama, memainkan peran penting dalam industri pertambangan timah di pulau itu.

Taman Saphan Hin adalah tempat utama dari sebagian besar acara tahunan Phuket, termasuk Pameran Palang Merah, Loy Kratong dan prosesi besar dari kuil Cina pada hari terakhir Festival Vegetarian yang terkenal.

Informasi Seputar Taman  Saphan Hin

7 Makanan Thailand Terbaik di Phuket, Yummy Bangat!

Informasi Seputar Taman Saphan Hin

Photo :
  • -

Saphan Hin adalah tujuan pertemuan sosial umum untuk semua orang, dari anak kecil hingga orang tua hingga kakek-nenek. Biasanya menjadi hidup di sore dan malam hari. Lingkungan dan suasananya cukup menyenangkan dengan pohon pinus dewasa yang berjajar di jalan utama, dan ruang terbuka yang indah dengan rumput dan jalur jalan kaki/joging.

Selain itu, ia memiliki hutan bakau yang diawetkan dengan jalan setapak yang mengarah ke tepi laut dan dinding penahan kecil yang membentang di sekitar teluk. Semua ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk piknik, berolahraga, atau hanya bersantai.

Stadion Saphan Hin, pusat olahraga utama kota juga terletak di dalam taman. Ini fitur bulu tangkis, bola basket dan lapangan tenis, kolam renang, lapangan sepak bola dan lapangan petanque. Biasanya buka sekitar jam 4 sore.

Hal yang tidak boleh dilewatkan di Saphan Hin

Melihat Proyek Rehabilitasi Gibbon, Konservasi Satwa Liar di Phuket

Informasi Seputar Taman Saphan Hin

Photo :
  • -

Simbol taman, monumen penambangan timah (banyak yang salah mengartikannya sebagai monumen cangkang) di bundaran didedikasikan untuk mengenang seorang kapten Australia, Edward T. Miles yang membawa kapal keruk pertama ke Phuket beberapa dekade lalu. Di satu sisi monumen terdapat beberapa lusin gerobak makanan yang menjual buah-buahan tropis, manisan Thailand, berbagai salad pedas, dan makanan panggang.

Anda juga bisa sering menemukan kios serangga goreng. Ini harus dicoba untuk yang berani! Tidak jauh dari sini terdapat restoran yang menyajikan makanan laut serta kanom jeen yang populer. Kanom jeen adalah hidangan mie beras lembut dengan kari dan paling baik dinikmati dengan berbagai sayuran segar dan/atau acar.

Pengunjung akan melihat lebih banyak restoran lokal lebih dekat ke pantai menuju kuil Cina. Ada sejumlah besar restoran yang mengkhususkan diri dalam makanan dan makanan laut bergaya Issan (Thailand timur laut) (Restoran Nakorn mungkin yang paling populer di antara semuanya). Di dekatnya berdiri lebih dari 20 tempat karaoke yang ramai di malam hari.

Halaman Selanjutnya
img_title
9 Kuil yang Wajib Dikunjungi di Phuket, Penuh Sejarah dan Ketenangan