Big Ben dan Gedung Parlemen , Ikon Bersejarah di Inggris

Big Ben dan Gedung Parlemen
Sumber :
  • Google Image

OlretBig Ben dan Gedung Parlemen – juga dikenal sebagai Istana Westminster – adalah salah satu landmark paling terkenal di London, istana kerajaan tertua di kota, dan situs Warisan Dunia. Selama masa hidupnya, itu telah menjadi kediaman kerajaan, pengadilan dan bahkan penjara untuk anggota parlemen yang mengancam. Hari ini, Gedung Parlemen adalah jantung dari Pemerintah Inggris.

Mengenal Sugus Buntawit Tragulpanich, Si Usil di Golden Blood Series

Big Ben sebenarnya adalah nama lonceng terkenal yang terletak di dalam menara setinggi 96 meter, yang dinamai Menara Elizabeth pada tahun 2012 untuk memperingati ulang tahun berlian Yang Mulia. Gedung Parlemen bergaya Gotik saat ini yang dapat Anda lihat hari ini dibangun setelah api memusnahkan istana asli pada abad ke-19. Namun, situs ini terus digunakan sejak abad ke-11.

Jadi, apakah Anda seorang penggemar sejarah, penggemar politik, royalis atau pengagum arsitektur, Anda hanya perlu mengunjungi Big Ben dan Gedung Parlemen.

Sejarah singkat Big Ben dan Gedung Parlemen

Baru tahu! Alasan mengapa di Thailand Mengendarai Mobil Setir Kanan

Sejarah singkat Big Ben

Photo :
  • Google Image

Istana Westminster adalah kediaman kerajaan utama London selama hampir 500 tahun. Itu menempati situs yang sama sejak pemerintahan Cnut the Great, seorang raja Denmark yang naik takhta pada tahun 1016, meskipun istana pertama tidak dibangun sampai tahun 1050. Setelah penaklukan Norman pada tahun 1066, Istana Westminster mulai menjadi tuan rumah Dewan Kerajaan . Pada 1265, pemerintah Inggris terpilih pertama menduduki aulanya.

Sebagian besar Istana Westminster asli dihancurkan oleh api pada tahun 1512 pada masa pemerintahan Henry VIII. Kebakaran menghanguskan istana lagi pada tahun 1834. Setahun kemudian, rencana dibuat untuk membangun Big Ben dan Gedung Parlemen seperti yang Anda lihat sekarang.

Jungkook BTS Akan Merilis Album Solo Pertamanya GOLDEN Besok

Big Ben berdentang untuk pertama kalinya pada tanggal 31 Mei 1859. Sejak saat itu, lonceng itu berdering setiap jam – serta untuk acara-acara khusus dan upacara.

Halaman Selanjutnya
img_title