Menjelajahi Dieng, Negerinya Para Dewa Nan Mengangumkan

Batu Ratapan view Talaga Warna Dieng
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Berbicara destinasi yang paling menarik bagi saya dan selalu menjadi impianku untuk eksplore selangkah demi selangkah tanahnya adalah Dieng. Kota kecil nan mungil dan penuh pesona ini selalu memberikan pengalaman yang menarik dan tak terlupakan bagi siapa saja yang pernah melangkahkan kaki di sana. Begitu juga denganku, bahkan aku sudah tiga kali menjelajahinya namun sampai sekarang belum selesai.

Catatan Perjalanan : Menikmati Semalam Suntuk Destinasi Puncak Bogor

Memang tak salah jika Dieng mendapat julukan sebagai negerinya para dewa, karena keindahan alam yang mempesona, bukti sejarah juga terukir jelas di candi serta gunung menjulang tinggi menjadikannya memang patut ditempati para dewa bersemayam. Udara dingin dengan kehangatan warga menjadi ciri khas dari dieng ini.

Saya mengunjungi dieng pada tahun 2015, 2016 dan 2017. Dan tahun 2020 juga akan tetap masuk list tempat traveling yang harus dikunjungi untuk sekadar menuntaskan rasa rindu. Atau hanya mengeja kenangan yang indah ketika melangkahkan kaki disana. Berikut ini destinasi yang pernah saya kunjungi dan ingin kembali mengunjunginya.

Keindahan Alam yang Apik Terukir Dengan Indah Dalam Telaga Warna dan Pangilon. Tempat Terbaik Menikmatinya Adalah Batu Ratapan Angin.

Menikmati Pesona Gunung Prau, Negeri di Atas Awan Wonosobo

Batu Ratapan view Talaga Warna Dieng

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

Setiap ke Dieng tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi dan mengelilingi Talaga Warna dan Pangilon. Udara sejuk dengan hamparan pepohanan yang hijau menjadi saksi bisu keindahannya.

3 Olahraga Ekstrem di Wonosobo, Wajib Dicoba untuk Memacu Adrenalin

Jika sedang beruntung, lantunan nyayian burung-burung dari pepohanan membuat suasana semakin syahdu. Selama berkeliling juga kamu bisa menemukan para penyanyi jalanan mengayunkan alunan musik dengan tenang.

Halaman Selanjutnya
img_title